Cara Memilih Cream Pemutih Wajah yang Aman

Cara Memilih Cream Pemutih Wajah yang Aman – Wajah memiliki daya tarik tersendiri bagi lawan jenis. Bagi perempuan, kecantikan pertama kali dilihat dari wajahnya. Dan menurut definisi cantik secara umum di Indonesia, cantik adalah ketika kulit wajah putih dan segar. Tidak heran jika banyak sekali wanita Indonesia yang memilih untuk memakai krim pemutih wajah untuk membuat wajahnya tampak lebih cantik. Hal ini dirasa perlu mengingat secara umum wanita Indonesia memiliki kulit sawo matang.

Sayangnya, krim pemutih wajah yang beredar di Indonesia banyak yang berbahaya. Mudahnya benda berbahaya ini keluar masuk di Negeri ini semakin membuat para pembeli berhati-hati dan selektif dalam menentukan produk terbaik dan paling aman untuk wajah. Bagaimana kriterianya? Jika Anda ingin membeli produk Cream pemutih wajah yang baik dan aman untuk kulit, Anda bisa mengikuti beberapa tips berikut.

Ini dia cara memilih Cream pemutih wajah yang aman untuk Anda

Cara Memilih Cream Pemutih Wajah yang Aman

Pertama, terdaftar di BPOM

Salah satu ciri utama krim pemutih aman untuk kulit adalah terdaftarnya krim tersebut di BPOM atau badan kesehatan. Namun demikian, Anda patut berhati-hati saat membeli barang yang sudah ada nomor registrasi dari badan kesehatan. Sebab ada yang membuat palsu. Cara mudahnya adalah mengecek langsung di website badan kesehatan di pom.go.id. Anda bisa cek nomor registrasi produk yang tercantum.

Kedua, memilih toko dan counter resmi

Saat Anda membeli krim pemutih wajah, belilah di toko atau counter resmi dari produk tersebut. Ini akan jauh lebih aman ketimbang Anda membeli dari penjual keliling atau Online yang bisa jadi menjual barang abal-abal. Bahkan ada yang menjual krim dengan harga mahal agar terlihat eksklusif dan barang yang dijual itu berkelas.

Ketiga, langsung pilih merek terkenal

Cream pemutih wajah yang aman bisa Anda seleksi dari mereknya. Dalam hal ini, merek terkenal jauh lebih aman ketimbang merek yang baru dipasarkan. Namun demikian, agar lebih aman, pastikan bahwa poin pertama dan kedua juga Anda cek kebenaran datanya.

Baca Juga: 3 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami yang Mudah Dilakukan

Keempat, melihat komposisi produk

Banyak krim di pasaran yang mengandung hidrokinon, merkuri, hingga AHA. Tiga kandungan tersebut sudah dilarang penggunaannya di Indonesia karena berbahaya. Oleh karena itu, saat membeli produk, mulailah lebih detail dengan komposisi produk tersebut. Jika produknya sudah mengandung salah satu dari 3 kandungan itu, maka lebih baik tahan keinginan Anda untuk membelinya.

Kelima, krim dokter

Jika Anda memiliki langganan dokter yang sudah dipercaya, maka ini sebuah kabar gembira. Anda bisa berkonsultasi dengan dokter kecantikan yang merawat Anda. Mereka yang lebih tahu tentang kulit serta aman dan tidaknya produk-produk tertentu.

Demikian informasi tentang bagaimana cara memilih Cream pemutih wajah yang aman untuk kulit dan bisa Anda gunakan.

Salam – femalist.com

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post