5 Aktor Bollywood yang Paling Mendunia dan Fenomenal

5 Aktor Bollywood yang Paling Mendunia dan Fenomenal – Berbicara tentang India dan Bollywood tentu tidak bisa dipisahkan dengan tarian, nyanyian, dan filmnya yang mengaduk-aduk perasaan. India memang memiliki segudang ciri khas yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Wanita yang cantik alami tanpa operasi plastik dan lelaki yang tampan lagi gagah menjadi sederet artis yang tidak hanya dikagumi di negaranya, tetapi juga di Indonesia bahkan dunia. Setelah K Pop sempat menjadi magnet bagi para remaja di Indonesia, kini giliran serial TV Bollywood yang sering diperbincangkan. Rating tinggi sudah jelas.

Nah, jauh sebelum para aktor yang main di serial tersebut terkenal, para aktor India telah banyak yang mendunia. Meski cukup lama menjadi aktor, karier mereka terbilang lama dan tidak ditenggelamkan oleh artis baru. Siapa sajakah mereka?

Ini dia 5 aktor Bollywood yang paling mendunia dan fenomenal

Aktor Bollywood yang Paling Mendunia dan Fenomenal 0

Amitabh Bachchan

Aktor Bollywood yang Paling Mendunia dan Fenomenal 1

Nama Amitabh Bachchan mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita semua. Aktor yang akan berusia 72 tahun per tanggal 11 Oktober bulan depan ini memiliki segudang talenta yang membanggakan. Aktingnya yang selalu memukau di sejumlah film membuat namanya kian melambung sebagai aktor senior yang tidak pernah luput dari penggarapan film-film yang sukses. Sederet film sukses yang pernah dibintanginya adalah Kabhi Kushi Kabhie Gham, Kabhi Alvida Naa Kehna, dan yang lainnya. Wibawa yang kuat dan aura positif yang dimiliki Amitabh Bachchan memang tak terelakkan lagi. Namun, tahukah Anda jika Amitabh Bachchan adalah seorang mantan pembawa acara televisi?

Shahrukh Khan

Aktor Bollywood yang Paling Mendunia dan Fenomenal 2

Nama Shahrukh Khan mengisi daftar kedua sebagai aktor Bollywood yang paling mendunia dan fenomenal. Bagaimana tidak, bintang film Kuch Kuch Hota Hai ini hampir dikenal di seluruh penjuru negeri. Di Indonesia sendiri nama Shahrukh Khan seolah menjadi magnet. Jika ada film lamanya yang diputar di stasiun TV, maka para penggemarnya akan senantiasa setia untuk duduk di depan layar kaca menyelesaikan untuk menonton akting memukau aktor favoritnya. Meskipun film itu diulang-ulang. Selain Kuch Kuch Hota Hai, Shahrukh juga membintangi sederet film fenomenal seperti Kabhi Kushi Kabhie Gham, Mohabbatein, Kal Ho Na Hoo, Veer-Zaara, My Name is Khan, dan yang lainnya. Namun, tahukah Anda jika Shahrukh Khan yang sukses itu ternyata memiliki kunci sukses yang unik. Dia tidak pernah menghitung kekayaannya setelah bekerja, dia hanya bekerja terus. Setidaknya begitulah yang diungkapkan dalam satu kesempatan.

Salman Khan

Aktor Bollywood yang Paling Mendunia dan Fenomenal 3

Salah satu film yang bisa melambungkan nama Salman Khan di perfilman Bollywood adalah Kuch Kuch Hota Hai. Saat itu ia berperan sebagai calon tunangan Angeli yang akhirnya tidak jadi menikah dengannya. Akting yang apik membuat namanya kian dikenal dan membintangi film Chori Chori Chupke Chupke. Sederet prestasi telah didapat Salman Khan dan menjadikannya sebagai salah satu aktor Bollywood yang paling mendunia dan fenomenal.

Aamir Khan

Aktor Bollywood yang Paling Mendunia dan Fenomenal 4

Aamir Khan merupakan salah satu aktor yang paling harus diperhitungkan. Mengapa? Lewat aktingnya di 3 Idiot yang menyedot perhatian publik, nama Aamir Khan kian melambung. Sebelumnya, dia juga pernah membawa satu film sukses dan mendunia, yakni Mann. Banyak penghargaan dunia yang didapatkannya, seperti yang pernah dia torehkan dalam film Lagaan yang jalan ceritanya memang sangat keren. Anda wajib menontonnya.

Baca Juga: Daftar Artis Korea Islam

Hrithik Roshan

Aktor Bollywood yang Paling Mendunia dan Fenomenal 5

Siapa tak kenal dengan pemilik wajah ganteng dan lembut ini, tentu semua wanita mengenalnya. Tubuh tinggi yang dimiliki oleh Hrithik menjadikannya mudah dikenal. Tidak hanya itu, pria yang memiliki jempol dempet ini memang memiliki gerakan yang sangat cepat saat menari. Aktingnya dalam film Kabhi Kushi Kabhie Gham bersama dengan Kareena Kapoor dan dalam film Kaho Naa Pyar Hai semakin membuat namanya menjadi aktor papan atas Bollywood.

Dari 5 aktor Bollywood yang paling mendunia dan fenomenal di atas, manakah yang Anda suka?

Femalist.com

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post