Cara Membuat Sate Kambing Saat Idul Adha 2024

Cara Membuat Sate Kambing Saat Idul Adha 1445 H 2024 – Resep masakan sehat sate dan gule saat momen Idul Adha memang sangat ditunggu-tunggu. Sebab di momen ini, akan banyak sekali daging dan harus diolah. Nah, jika Anda bingung cara mengolah daging Anda nanti, berikut resep sate kambing yang lezat dan enak untuk Anda.

Ini dia cara membuat sate kambing saat idul Adha 2024 1445 H

Cara Membuat Sate Kambing Saat Idul Adha 2024 1445 H

Resep sate kambing

Bahan yang perlu disiapkan: Daging yang telah dipotong dadu dengan panjang sisi 2 cm dan tusuk sate secukupnya (rendam dulu dalam air).

Bahan untuk bumbu olesan sebelum dibakar: daun jeruk sebanyak 5 lembar (diiris halus), bawang merah 10 siung (diiris halus), jeruk nipis diperas 2 sdm, kecap manis sebanyak 100 ml, merica bubuk sebanyak 1 sendok makan. Bumbu ini untuk daging kambing seberat 750 gram.

Bahan pelengkap yang bisa disiapkan: kol sebanyak 50 gram yang diiris halus, bawang goreng 6 sendok makan sebagai taburan, tomat 4 buah yang diiris tipis.

Bumbu kecap untuk sate (saat disajikan): cabe rawit sebanyak 15 buah yang diiris halus, bawang merah 10 siung (dicincang atau iris halus), merica bubuk satu sendok teh, kecap manis 5 sdm atau sesuai selera, jeruk limau yang diperas sebanyak 2 sendok makan.

Cara membuat sate kambing saat Idul Adha 1445 H 2024

Langkah pertama

Cuci dulu daging kambing hingga bersih dan lakukan trik agar daging tidak berbau, tiriskan.

Langkah kedua

Siapkan tusuk sate dan tusukkan atau atur daging pada tusuk sate yang sudah disiapkan. Satu tusuk sate, bisa Anda isi 4 hingga 5 potong dadu daging yang sudah Anda potong. Atau Anda bisa mengisi secukupnya sesuai dengan selera Anda. Tergantung panjang tusuk sate yang Anda miliki.

Langkah ketiga

Buat bahan untuk olesan sate. Campurkan semua bahan menjadi satu dan siapkan dalam satu wadah yang lebar sehingga daging yang telah ditusuk mudah dibalur bumbu olesan tersebut secara merata

Langkah keempat

Oleskan bumbu olesan ke daging secara merata dan jangan lupa untuk memanaskan api. Akan sangat baik jika Anda membakarnya di atas bara api agar baunya harum.

Coba Juga: Resep Makanan Sehat untuk Merampingkan Perut dan Pinggang

Langkah kelima

Bakar sate di atas bara api yang sudah disiapkan. Agar bumbu meresap, Anda bisa mengoleskan bumbu yang sudah Anda siapkan tadi sambil membakar daging. Sesekali saja.

Langkah keenam

Siapkan bumbu kecap untuk penyajian dengan mencampurkan semua bahan yang dituliskan di atas.

Langkah ketujuh

Siapkan piring saji dan sajikan dengan bumbu pelengkapnya. Tata rapi agar menggugah selera.

Demikian cara membuat sate kambing saat Idul Adha 2024 1445 H yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Femalist.com

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post