Home » Resep Masakan & Kuliner » 5 Cara Mengolah Daging Kambing Saat Idul Adha

5 Cara Mengolah Daging Kambing Saat Idul Adha



Cara Mengolah Daging Kambing Saat Idul Adha Agar Tidak Bau – Daging kambing sangat banyak jumlahnya saat hari raya Idul Adha tiba. Saat diolah dengan salah, maka masalah yang muncul adalah baunya. Bau daging kambing ini tentu akan sangat mengganggu bahkan bisa jadi akan membuat Anda kurang selera untuk mengolah dan memakannya. Bagaimana cara mengatasinya? Silakan simak ulasan di bawah ini.

Ini dia 5 cara mengolah daging kambing saat Idul Adha 1435 H agar tidak bau

Cara Mengolah Daging Kambing Saat Idul Adha Agar Tidak Bau

Pertama, tidak dicuci

Saat hendak mengolah kambing, biasanya akan dicuci hingga bersih. Namun demikian, saat jumlahnya banyak, hindari mencuci daging kambing dan langsung merebusnya hingga matang. Pasalnya, jika daging kambing dicuci, maka bau amisnya akan semakin menyengat dan dagingnya menjadi alot. Namun, jika Anda menggunakan bahan yang tepat untuk mencucinya, ini akan membuat daging lebih enak. Bahan apa sajakah itu? Silakan simak ulasannya di bawah ini;

Kedua, nanas

Buah nanas yang telah diparut dan dibalurkan ke daging bisa membuat tekstur daging menjadi lebih empuk. Selain itu, cara ini juga bisa dilakukan untuk menghilangkan bau amis dari daging kambing. Caranya adalah membalurkan parutan buah nanas ke daging kambing yang masih mentah, kemudian didiamkan selama kurang lebih setengah jam hingga meresap. Kemudian daging kambing bisa diolah.

Ketiga, daun pepaya

Bahan alami lain yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah bau dan alotnya daging adalah daun pepaya. Caranya cukup mudah, Anda hanya tinggal menyiapkan daun pepaya segar dan membungkus daging kambing mentah dengan daging tersebut. Daun pepaya akan membuat daging menjadi lebih lembut, lunak dan empuk. Hal ini karena daun pepaya mengandung enzim. Tentu saja, cara ini juga bisa dilakukan untuk mengusir bau amis pada daging.

Keempat, jeruk nipis

Cara mengolah daging kambing saat idul Adha 1435 H agar tidak bau selanjutnya adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Buah yang satu ini sudah sering dipakai oleh para ibu di dapur. Air perasan dari jeruk nipis bisa membunuh bakteri yang ada di daging, menghilangkan bau amis dan membuat daging lebih empuk. Percikkan perasan jeruk nipis secara merata ke daging mentah dan biarkan selama 30 menit.

Baca Juga: Cara Membuat Sate Kambing Saat Idul Adha 1435 H

Kelima, rempah-rempah

Mungkin Anda pernah melihat nenek atau ibu di pedesaan menggunakan rempah untuk melumuri daging kambing. Cara ini sebenarnya selain akan memberikan rasa juga baik untuk menghasilkan daging yang lebih empuk dan enak. Baunya juga akan hilang. Untuk menggunakan rempah-rempah, Anda bisa mencuci daging kambing terlebih dulu hingga bersih, kemudian rebus menggunakan rempah-rempah yang terdiri dari serai, jahe, kemangi, hingga daun jeruk.

Demikian cara mengolah daging kambing saat idul Adha 1435 H agar tidak bau amis dan dagingnya lebih empuk.

Femalist.com

Tags:, , , , , , , , , cara memasak daging yang empuk n cara mengobati jerawat, cara menghilangkan bau amis pada daging untuk disate, cara supaya rempah mencuci daging, menghilangkan amis daging kambing, mengolah daging kambing mentah, sate yang alot tanda belum matang.