Manfaat Sari Kurma Bagi Kecantikan dan Kesehatan

Manfaat Sari Kurma Bagi Kecantikan dan Kesehatan – Khasiat sari kurma tidak bisa dipisahkan dari bahan utama pembuatnya, yakni buah kurma. Artinya, berbicara tentang manfaat dari sari kurma berarti bicara tentang manfaat kurma. Di mana dalam buah ini terkandung banyak sekali kandungan yang sangat baik untuk tubuh, salah satunya adalah kalium.

Kali ini, kami akan membahas manfaat dari sari kurma dan buah kurma untuk kesehatan dan kecantikan Anda. Artikel ini dilansir oleh femalist.com dari healthyeating. Silakan disimak.

Ini dia beberapa manfaat sari kurma bagi kecantikan dan kesehatan Anda

Manfaat Sari Kurma Bagi Kecantikan dan Kesehatan

Kandungan kalori

Ketika Anda mengonsumsi buah kurma segar, maka 4 buah kurma setara dengan sekitar 226 kalori untuk tubuh Anda. Sebagaimana diketahui, 4 buah kurma ini sudah cukup mengenyangkan perut sehingga baik untuk Anda yang sedang menjalani program diet. Bahkan, saat bulan Ramadhan datang dan Anda harus tetap menjalankan diet, mengonsumsi kurma tetap disarankan. Maka dari itu, saat Anda membeli sari kurma di pasaran, telitilah kandungan kalorinya. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda khususnya jika Anda sedang diet.

Serat

Buah kurma juga mengandung serat yang baik untuk menurunkan berat badan. Serat dapat melancarkan sistem pencernaan Anda, melunakkan tinja dan memudahkan Anda untuk buang air besar. Dengan kata lain, sari kurma juga bisa membantu Anda untuk mencegah terjadinya konstipasi atau sembelit.

Kalium

Manfaat sari kurma bagi kecantikan dan kesehatan selanjutnya berhubungan dengan kandungan kalium dalam kurma itu sendiri. Kalium sangat baik dalam membantu mengontrol kadar cairan tubuh dan mengendalikan tekanan darah manusia. Tidak hanya itu, kalium yang terkandung dalam sari kurma juga baik untuk sistem saraf manusia. Jika Anda mengonsumsi kurma 4 buah, terdapat sekitar 668 mg kalium di dalam buah tersebut. Medicine of Institute bahkan merekomendasikan konsumsi kalium sebanyak minimal 14 % dalam satu hari.

Camilan sehat

Rasa manis yang terkandung dalam sari kurma bisa digunakan sebagai camilan yang sehat. Nutrisi yang terkandung dalam sari kurma dapat mencukupi kebutuhan nutrisi harian Anda. Jadi, tetap aman dikonsumsi.

Baca Juga: Manfaat Totok Aura untuk Kecantikan dan Kesehatan

Polifenol

Polifenol berfungsi sebagai antioksidan dan melindungi sel-sel dari kerusakan termasuk DNA Anda. Dengan antioksidan, tubuh akan lebih aman dari berbagai penyakit. Bahkan dalam sebuah jurnal yang diterbitkan pada tahun 2012 disebutkan bahwa sari kurma bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan dapat mencegah alergi. Namun demikian, polifenol masih harus diteliti lebih lanjut lagi dalam hubungannya dengan kesehatannya manusia.

Demikian informasi tentang manfaat sari kurma bagi kecantikan dan kesehatan Anda. Semoga informasi ini bermanfaat.

Salam – femalist.com

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post