Cara Menghaluskan Kulit Kaki dan Tangan Secara Alami

Cara Menghaluskan Kulit Kaki dan Tangan Secara Alami – Kulit kaki dan tangan merupakan bagian yang paling mudah sekali menjadi kasar. Sebab bagian ini terlihat dan terpapar oleh sinar matahari secara langsung. Selain itu, bagian ini jugalah yang sering digunakan untuk beraktivitas, baik berjalan kaki maupun memijat dan melakukan kegiatan sehari-hari. Maka dari itu, Anda perlu melakukan perawatan secara lebih detail pada bagian ini. Bagaimana caranya?

Ini dia cara menghaluskan kulit kaki dan tangan secara alami yang bisa Anda lakukan

Cara Menghaluskan Kulit Kaki dan Tangan Secara Alami

Pertama, pijat-pijat ringan

Sebelum memulai aktivitas ini, Anda bisa melakukan pemijatan terlebih dulu. Pijat kaki dengan tangan secara ringan saja, kemudian pijat juga tangan kanan dan kiri secara bergantian.

Kedua, rendam dalam air hangat

Setelah itu, Anda bisa menyiapkan baskom berisi air hangat yang nantinya akan digunakan untuk merendam kaki dan tangan Anda. Ke dalam air hangat tersebut, tambahkan juga minyak esensial, minyak lavender, atau minyak mawar. Rendam kaki dan tangan dalam air yang hangat tersebut selama 10 menit.

Ketiga, lap dengan handuk bersih

Setelah direndam selama 10 menit, Anda bisa mengeringkan kaki dan tangan menggunakan handuk bersih, usap perlahan saja secara lembut.

Keempat, gunakan lemon, gula pasir, dan atau batu apung

Setelah dikeringkan, sekarang Anda bisa menyiapkan satu buah lemon yang telah diiris menjadi dua bagian. Usapkan lemon pada gula pasir (gula biasa) lalu usapkan pada kaki dan tangan yang kasar. Anda bisa menggosok-gosokkan pada bagian jari kaki dan tangan dengan gerakan melingkar. Jika bagian yang harus dihaluskan terlalu kasar, gunakan batu apung akan lebih baik.

Kelima, pembilasan

Cara menghaluskan kulit kaki dan tangan selanjutnya adalah dengan membilas kaki dan tangan dengan air hangat kemudian dikeringkan lagi dengan handuk bersih.

Keenam, gunakan bola kapas dan minyak esensial

Selanjutnya, Anda bisa menyiapkan bola kapas yang telah ditetesi dengan bola kapas kecil. Kemudian aplikasikan pada jari kaki dan tangan. Anda bisa meneteskan minyak esensial secara langsung sedikit saja ke kulit lalu diusap dengan bola kapas.

Baca Juga: Cara Memilih Warna Lipstik Sesuai Warna Kulit

Ketujuh, pakai kaos kaki bersih

Sementara minyak masih ada di kulit kaki dan tangan, Anda bisa menggunakan kaos kaki yang bersih. Pilih yang berasal dari bahan katun. Tunggu minyak melakukan pekerjaannya pada tangan dan kaki Anda. Gunakan kaos kaki ini setidaknya 2 jam. Karena waktu yang diperlukan cukup banyak, maka akan sangat baik jika hal ini dilakukan sebelum tidur. Sehingga Anda bisa melepasnya saat bangun di pagi hari.

Kedelapan, ulangi langkah di atas

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari cara menghaluskan kulit kaki dan tangan di atas, Anda bisa mengulangi langkah di atas sekali dalam satu Minggu. Sedangkan untuk menghaluskan kulit secara lebih mudah, Anda bisa menerapkan minyak alami di kulit setiap hari.

Salam – femalist.com

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post