5 Manfaat Kacang Polong Bagi Kesehatan dan Kecantikan

5 Manfaat Kacang Polong Bagi Kesehatan dan Kecantikan – Kacang polong masuk dalam keluarga kacang-kacangan dan banyak digunakan dalam masakan tradisional Indonesia. Kacang polong juga bisa dijadikan camilan atau makanan ringan dan digemari oleh anak-anak dan orang dewasa. Namun, apakah Anda pernah bertanya tentang manfaat dari kacang polong untuk kesehatan dan kecantikan? Apakah Anda pernah memikirkan khasiat apa yang akan Anda dapatkan ketika mengonsumsi kacang yang berbentuk bulat berwarna hijau ini? Mari kita simak khasiat kacang polong untuk kecantikan dan kesehatan Anda dalam artikel ini.

Simak 5 manfaat kacang polong bagi kesehatan dan kecantikan yang mengejutkan

Manfaat Kacang Polong Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Agen anti penuaan, sumber energi, dan daya imun

Dengan mengonsumsi kacang polong, Anda juga sedang menjaga kecantikan Anda dari penuaan. Maksudnya, kacang polong memiliki manfaat untuk membuat Anda terlihat lebih awet muda. Di samping itu, kacang polong juga bisa memberikan energi pada tubuh sekaligus dapat digunakan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh manusia. Kandungan kacang polong yang berkenaan dengan hal ini adalah flavonoid, karotenoid, polifenol, dan asam fenolic.

Mencegah keriput, bronkitis, hingga bakteri Candida

Manfaat lain yang bisa diberikan oleh kacang polong adalah hubungannya dalam pencegahan keriput. Di samping itu, kacang polong juga bermanfaat dalam mencegah osteoporosis, perkembangan bakteri candida, terjadinya arthritis, alzheimers, hingga bronchitis. Hal ini karena kacang polong mengandung anti inflamatori, vitamin C, vitamin E, asam lemak omega 3, dan yang lainnya.

Mengatur kadar gula dalam darah

Perlu Anda ketahui kalau kacang polong mengandung serat dalam jumlah yang cukup banyak. Di sini, manfaat kacang polong bagi kesehatan dan kecantikan berhubungan dengan bagaimana kacang polong dapat menjaga kadar gula dalam darah. Dengan mengonsumsi kacang polong, Anda bisa menurunkan risiko terkenal diabetes tipe 2 dan tidak perlu khawatir untuk gemuk jika mengonsumsinya dalam jumlah yang banyak.

Baca Juga: Manfaat Kulit Pisang untuk Kecantikan dan Kesehatan

Menjaga berat badan ideal dan menurunkan berat badan

Untuk Anda yang ingin tampil langsing dan ramping, Anda bisa memasukkan kacang polong dalam daftar makanan Anda secara aman dan nyaman. Pasalnya, kacang polong mengandung serat, protein, dan mikronutrient yang memiliki fungsi untuk membantu menjaga berat badan ideal dan menurunkan berat badan bagi yang memiliki kelebihan berat badan. Kacang polong juga rendah lemak sehingga sangat aman untuk dikonsumsi. Dalam secangkir kacang polong terdapat kurang dari 100 gram kalori tetapi tinggi serat, protein, dan mikronutrient.

Mencegah kanker perut

Kandungan polifenol – coumestrol dalam kacang polong sangat banyak. Menurut studi yang dilakukan di kota Mexico, dengan mengonsumsi 2 miligram fitonutrient ini per hari dapat mencegah terjadinya kanker perut. 2 mg ini bisa didapatkan dari setidaknya 10 kacang polong.

Demikian informasi tentang khasiat manfaat kacang polong bagi kesehatan dan kecantikan yang dapat kami sampaikan.

Salam – femalist.com

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post