Cara Memilih Baju untuk Ibu Hamil

Cara Memilih Baju untuk Ibu Hamil – Saat hamil, seorang perempuan harus pandai dalam memilih baju yang tepat. Sebab ukuran tubuh jelas akan berubah atau lebih besar. Ukuran perut jelas akan bertambah seiring bertambahnya usia kandungan.

Ini dia cara memilih baju untuk ibu hamil dan tips berbelanja baju hamil

Memilih Baju untuk Ibu Hamil 1

Memilih baju hamil

Saat membeli baju hamil, ada dua faktor utama yang harus diperhatikan dengan seksama. Anda harus memilih baju dengan ukuran yang sangat lebar dengan bahan yang tepat. Pastikan bahwa ukuran baju Anda longgar dan bahan yang dipilih adalah bahan katun karena dapat menyerap keringat.

Memilih bra

Memilih Baju untuk Ibu Hamil 3

Para peneliti menyarankan kepada perempuan untuk lebih memilih bra yang tidak ada kawatnya. Hal ini masih berlaku untuk para ibu hamil. Sebab jika diteruskan pemakaian bra kawat, dikhawatirkan akan mengganggu kelancaran keluarnya ASI. Lebih baik pilihlah bra dengan ukuran yang sesuai dengan bahan katun dan nyaman Anda kenakan. Bra kawat jika digunakan dalam waktu lama juga bisa menyebabkan rasa sakit bahkan rasa sesak di dada. Usahakan juga untuk memilih bra yang ada bukaan atau yang memiliki bukaan yang akan mempermudah proses menyusui saat putra atau putri Anda sudah lahir.

Memilih celana hamil

Pilihan untuk mengenakan celana hamil yang lentur menjadi pilihan sebagian besar orang dalam melakukan cara memilih baju untuk ibu hamil. Pilihan ini dinilai tepat sebab celana dinilai mampu melindungi kandungan yang ukurannya semakin lama semakin besar. Namun, pastikan bahwa Anda memilih bahan kaos yang tidak membuat gerah saat dikenakan.

Baca Juga: 4 Tips dan Trik Berlibur saat Hamil

Memilih celana dalam

Memilih Baju untuk Ibu Hamil 2

Selanjutnya, bagian pakaian hamil lain yang harus disiapkan adalah celana dalam. Anda tetap disarankan untuk mengenakan celana dalam berbahan katun karena dapat menyerap keringat. Celana dalam bahan ini juga dapat menghambat pertumbuhan jamur.

Memilih dress untuk ibu hamil

Dress, daster, ataupun pakaian lain yang sifatnya longgar merupakan pilihan yang pas untuk ibu hamil. Sederhananya, Anda bisa mengenakan pakaian ini secara aman dan dapat menutupi aurat. Cocok sekali untuk ibu hamil yang berhijab.

Itulah beberapa cara memilih baju untuk ibu hamil yang dapat Anda terapkan saat bingung membeli baju yang mana. Semoga bermanfaat.

Femalist.com

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post