Tips Memilih Baju Ibu Menyusui dan Harganya

Tips Memilih Baju Ibu Menyusui dan Harganya – Baju untuk ibu hamil dan ibu menyusui memang berbeda dengan ibu pada kondisi normal. Di mana untuk baju ibu hamil, Anda memerlukan baju yang mudah sekali mengikuti bentuk tubuh karena perut yang semakin lama semakin membesar. Sementara untuk ibu menyusui, Anda tentu membutuhkan baju yang mudah dibuka di bagian depan untuk menyusui putra putri Anda di mana pun mereka berada.

Ini dia tips memilih baju ibu menyusui yang modis dan harganya yang murah

Tips Memilih Baju Ibu Menyusui dan Harganya 2

Bukaan pada bagian payudara

Ada banyak model pakaian di bumi ini, mulai dari bukaan belakang, bukaan depan, hingga tanpa bukaan. Untuk Anda yang ingin membeli baju untuk ibu menyusui, sangat disarankan untuk memilih baju yang ada bukaan payudaranya. Ini akan memudahkan Anda untuk membuka baju saat putra dan putri Anda butuh disusui. Pilih baju dengan kancing di depan atau pilih yang ada bukaan depannya. Saat membeli, perhatikan juga baju yang akan dibawa keluar dan di dalam rumah. Jika baju tersebut digunakan untuk keluar, maka pastikan bahwa aurat Anda aman ketika membuka bagian yang pribadi tersebut

Harga baju untuk ibu menyusui

Selanjutnya, Anda juga harus memperhatikan harga baju ibu menyusui tersebut. Baiknya, sebelum berbelanja, Anda menganggarkan dana terlebih dulu agar tidak terlalu membengkak. Bagaimana pun, Anda akan membutuhkan banyak uang untuk putri atau putra Anda yang baru lahir.

Model baju dan bentuk tubuh

Tips Memilih Baju Ibu Menyusui dan Harganya

Pilihlah model baju yang tidak hanya bisa dipakai saat menyusui. Tetap perhatikan model pakaian agar Anda bisa tetap menggunakan baju tersebut meski sudah tidak menyusui lagi. Mahalnya harga membuat Anda harus berpikir secara ekonomis dan memanfaatkan baju tersebut sebaik-baiknya. Selanjutnya, Anda juga bisa memilih model baju berdasarkan bentuk tubuh. Sama halnya dengan saat membeli baju hamil, Anda bisa memilih baju dengan model yang dapat menyesuaikan dengan bentuk tubuh Anda. Hal ini karena setelah melahirkan, seseorang bisa jadi terlihat gemuk dan berat badan menyusut kembali ke berat badan ideal seiring berjalannya waktu. Dengan memilih baju yang tidak mengikuti bentuk tubuh, Anda bisa memiliki baju yang bisa digunakan dengan sangat mudah.

Baca Juga: Memakai Maxi Dress Hijab untuk Tampilan Feminin

Bahan

Anda juga perlu memperhatikan bahan yang Anda pilih untuk baju tersebut. Bahan terbaik untuk baju bagi ibu yang sedang menyusui adalah pakaian dengan bahan katun. Bahan ini mudah sekali menyerap keringat sehingga sangat baik untuk menjaga iritasi kulit yang akan menjadi spot terpenting bagi bayi Anda.

demikian informasi tentang tips memilih baju ibu menyusui yang dapat kami sajikan. Semoga bermanfaat.

femalist.com

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post