Home » Kecantikan » 5 Kesalahan dalam Trik Merapikan Alis

5 Kesalahan dalam Trik Merapikan Alis



5 Kesalahan dalam Trik Merapikan Alis – Merapikan alis menjadi satu aktivitas yang tampaknya wajib dilakukan oleh setiap wanita. Proses merapikan alis ini bisa dilakukan dengan cara mencabut alis, mencukur alis, atau yang lainnya. Namun demikian sebagian wanita juga tidak merapikan alisnya dengan cara tersebut, khususnya wanita yang memegang teguh hukum islam. Terlepas dari hukum boleh tidaknya mencukur alis, bagi Anda yang ingin tampil cantik dengan alis yang rapi bisa memperhatikan kesalahan di bawah ini sebagai pelajaran dan pengetahuan.

Yuk ketahui 5 kesalahan dalam trik merapikan alis

Kesalahan dalam Trik Merapikan Alis

Pertama, pinset yang sudah terlalu lama

Jika Anda menggunakan pinset untuk mencabut alis, maka sebelum memakainya pastikan pinset tersebut bersih dan tidak terlalu licin. Sebab pinset yang terlalu lama dipakai dan tidak diganti biasanya mengandung banyak kotoran dan kontaminan. Kumpulan debu dan sisa make up yang menempel di pinset tersebut juga kurang baik untuk kecantikan kulit Anda.

Kedua, terlalu sering mencabut alis

Perlu Anda ketahui kalau mencabut alis terlalu sering juga tidak baik untuk dilakukan. Karena semakin sering Anda mencabut alis maka semakin sulit rambut alis untuk tumbuh. Sebaiknya, lakukan pencabutan alis sebulan sekali saja.

Ketiga, tidak merapikan bagian atas alis

Pencabutan alis memang bisa dilakukan dari bagian bawah mengikuti arah alis tersebut. Saking fokusnya dengan bagian bawah, terkadang Anda lupa untuk merapikan bagian atas alis sehingga masih terlihat kurang rapi. Maka dari itu, Anda perlu melakukannya secara keseluruhan jika memang berniat merapikan alis sendiri di rumah.

Keempat, alis yang terlalu melengkung

Saat mencabut alis, terkadang Anda tidak memperhatikan bentuknya. Bahkan satu kesalahan dalam trik merapikan alis yang banyak terjadi adalah alis yang terlalu melengkung. Dengan alis model ini, wajah pun terlihat lebih mudah terkejut. Atau bahkan terlihat terkejut setiap waktu. Anda perlu memperhatikan bentuk alis dan tipe muka Anda.

Baca Juga: 3 Trik dan Tips Liburan dan Travelling Cantik

Kelima, mencabut bagian tengah alis

Kemudian, ada juga yang salah dalam mencabut alis, yakni dengan mencabut bagian tengah alis. Ini akan membuat alis yang tebal menjadi kurang bervolume. Di samping itu, mencabut alis bagian tengah lebih sulit untuk dilakukan. Anda bisa mengambil lebih dari satu bulu alis dan ini akan menimbulkan rasa sakit ketika bulu alis tersebut ditarik.

Nah, setelah tahu kesahan dalam trik merapikan alis di atas. Kini Anda bisa lebih hati-hati dan waspada dalam mencabut alis atau merapikannya.

Salam – femalist.com

Tags:, , , , cara menghindari kesalahan saat mencukur alis, cara merapikan alis, merapikan alis, tips merapikan alis, apa hukum merapikan bulu alis yang terlalu tebal dalam islam dan bagaimana merapikannya?, kesalah dalam mencukur alis, cara merapikan alis untuk ibu hamil, cara merapikan alis itu bagian atas atau bawah?, cara merapikan alis dengan cara mencukur dengan aman, cara memotong alis, bolehkah bumil merapikan alis, tips-tips merapikan alis.