Cara Merawat dan Membersihkan Tas Kulit Sintesis

Cara Merawat dan Membersihkan Tas Kulit Sintesis – Tas dari bahan kulit sintesis sangat rawan mengelupas jika dirawat dengan cara yang salah. Tas model ini lebih banyak peminatnya karena harganya sangat murah padahal soal model dan tampilan, keduanya memiliki kemiripan. Agar tidak mengelupas, Anda bisa melakukan trik perawatan yang akan kami ulas di bawah ini.

Ini dia cara merawat dan membersihkan tas kulit sintesis agar awet/tidak mudah rusak

Cara Merawat dan Membersihkan Tas Kulit Sintesis

Pakai lap microfiber

Untuk menghilangkan debu yang ada di tas, gunakanlah lap microfiber. Sebaiknya, bersihkanlah lap tersebut satu Minggu sekali.

Menghilangkan noda membandel

Noda membandel seperti tinta, krayon, pensil, dan yang lainnya bisa dihilangkan dengan cara khusus. Yakni dengan menggunakan kapas dan alkohol.

Noda susah hilang

Jika noda susah hilang, Anda bisa mencuci tas Anda. Agar aman, bawalah tas Anda ke dry cleaning.

Kotoran yang menumpuk

Jika kotoran menumpuk di tas, sebaiknya gunakanlah air hangat. Saat mengusapkan air hangat tersebut, gunakan spons yang lembut agar tidak merusak tekstur tas Anda.

Jangan tunda untuk membersihkan tas Anda

Agar kotoran tidak sukar dihilangkan, sebaiknya segera dicuci atau dihilangkan setelah Anda memakainya. Jangan tunda untuk membersihkan tas Anda. Hal ini karena noda yang dibiarkan menumpuk biasanya lebih sukar dihilangkan. Membersihkan secara rutin bisa jadi solusi yang efektif untuk merawat tas Anda.

Jangan lupa diangin-anginkan

Agar lebih bersih dan terawat, setelah cara merawat dan membersihkan tas kulit sintesis di atas sudah dilakukan, segera angin-anginkan tas tersebut. Tunggu tas hingga benar-benar kering. Jangan dulu simpan jika belum kering benar.

Baca Juga: Manfaat Krim Malam untuk Kulit Wajah yang Utama

Perhatikan tempat penyimpanan tas

Selain membersihkan dan mengangin-anginkan, sekarang saatnya Anda menyimpannya. Untuk menyimpan tas, lebih baik pilih tempat terbuka. Yang terpenting, jangan taruh tas di tempat tertutup dan pengap. Jangan juga simpan tas Anda di lokasi yang lembab.

Gunakan silica gel

Agar tas awet, jangan lupa untuk menggunakan silica gel saat menyimpan tas Anda. Silica gel ini akan membantu untuk menjaga tas Anda.

Itulah beberapa cara merawat dan membersihkan tas kulit sintesis agar awet yang bisa dilakukan. Semoga bermanfaat.

Salam – femalist.com

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post