Cara Merawat Kulit Cantik Pakai Jus Wortel dan Maskernya

Cara Merawat Kulit Cantik Pakai Jus Wortel dan Maskernya – Wortel biasanya dipakai sebagai sayur untuk olahan makanan. Sayur berwarna oranye ini memiliki rasa yang segar ketika dibuat dalam bentuk jus. Selain rasanya yang enak, wortel ternyata memiliki kandungan yang baik. Sayuran ini penuh dengan antioksidan, vitamin A, hingga betakaroten. Dengan kandungan yang baik itu, wortel dikenal memiliki manfaat yang baik untuk gigi, kulit, dan mata. Tidak hanya itu, sayuran ini juga baik untuk sistem pencernaan Anda. Manfaat selengkapnya akan Anda dapatkan dalam artikel khas femalist.com berikut ini;

Berikut cara merawat kulit cantik pakai jus wortel dan masker alaminya untuk Anda

Cara Merawat Kulit Cantik Pakai Jus Wortel dan Maskernya

Sebagaimana kami lansir dari boldsky, berikut adalah manfaat dari wortel untuk kulit dan kecantikan Anda;

Bekas luka

Jus wortel ternyata bisa digunakan untuk membantu menghilangkan bekas luka. Dalam hal ini, Anda bisa mengonsumsi jus wortel secara rutin dan juga mengaplikasikan parutan wortel langsung ke bekas luka yang Anda maksud.

Mencerahkan kulit

Anda bermasalah dengan kulit kusam? Cara merawat kulit dengan jus wortel dan masker sangat berguna untuk mengatasi masalah kulit kusam. Mengonsumsi wortel baik untuk menjaga kesehatan kulit karena di dalamnya terdapat vitamin C dan antioksidan. Anda pun bisa membuat masker wajah dari wortel dicampur dengan madu.

Baca Juga: Tips dan Cara Cantik Alami Menggunakan Air Cucian Beras

Anti penuaan

Manfaat penting yang pasti Anda tunggu adalah anti penuaan. Ini menjadi masalah setiap wanita, di mana semakin bertambahnya usia, wajar jika ada kerutan di wajah atau tanda penuaan lainnya seperti hadirnya flek hitam. Mengonsumsi jus wortel berarti Anda berhak atas vitamin C yang bisa meningkatkan produksi kolagen. Dengan begini, elastisitas kulit pun terjaga. Tidak hanya itu, wortel juga bisa mencegah terjadinya flek dan mengurangi pigmentasi kulit.

Melindungi kulit dari sinar matahari

Manfaat selanjutnya yang harus Anda tahu adalah kemampuannya untuk melindungi kulit cantik Anda dari paparan sinar matahari. Wortel bisa menjadi kulit dari panasnya matahari yang kadang bisa membakar kulit.

Mengatasi masalah atau gangguan kesehatan kulit

Beberapa masalah kulit yang bisa diatasi dengan wortel adalah jerawat, dermatitis, dan yang lainnya. Kaitannya dengan hal ini, wortel bisa membantu menyamarkan noda di wajah sekaligus menghaluskannya. Atau dengan kata lain bisa mencerahkan kulit Anda.

Dengan mengetahui cara merawat kulit dengan jus wortel dan masker alaminya di atas, Anda jadi punya alasan kuat untuk mengonsumsi jus wortel secara rutin, setiap hari.

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post