Keren! Manfaat Buah Mangga untuk Kecantikan Kulit

Keren! Manfaat Buah Mangga untuk Kecantikan Kulit – Musim buah mangga telah datang, di musim seperti ini, akan sangat mudah menemukan mangga jenis apa pun di Indonesia. Baik di jalan atau pedagang kaki lima maupun di toko buah besar sekelas supermarket pun mangga bisa dijual dengan bebas. Soal harga, tentu saja harga mangga sangat murah saat musimnya. Maka dari itu, Anda perlu menyimak manfaat dan khasiat buah mangga ini bagi kecantikan. Hitung-hitung agar bisa melakukan perawatan kulit dengan harga yang murah. Penasaran dengan manfaatnya?

Ini dia 5 Manfaat Buah Mangga untuk Kecantikan Kulit Anda

Manfaat buah mangga untuk kecantikan kulit

Pertama, membantu menghilangkan komedo

Sebagaimana dilansir dari Stylecraze, buah mangga ternyata bisa digunakan untuk membantu mengobati komedo. Cara mudah untuk mendapatkan manfaat ini adalah dengan menggunakan buah mangga sebagai scrub. Anda bisa mencampurkan daging buah mangga 1 sendok teh dengan susu bubuk dan madu. Setelah itu, Anda bisa mengusapkan scrub ini ke seluruh wajah hingga merata dengan gerak tangan melingkar. Selain komedo, scrub ini juga bisa membantu mengangkat sel kulit mati.

Kedua, cocok untuk kulit sensitif

Pemilik kulit sensitif tentu sangat sulit menemukan masker alami yang paling tepat. Nah, ternyata masker alami dari mangga bisa menjadi solusinya. Anda bisa mencampurkan daging buah mangga dengan madu, susu, dan oatmeal untuk mendapatkan manfaat satu ini.

Ketiga, mencerahkan kulit yang terbakar

Berada di bawah terik matahari bisa menyebabkan kulit menjadi terbakar. Manfaat buah mangga untuk kecantikan kulit dikaitkan dengan cara mengatasinya. Ya, kandungan vitamin A dan C yang ada di dalam buah mangga ternyata bisa digunakan untuk mengatasi masalah ini. Anda bisa menerapkannya sebagai masker kulit, tidak harus di wajah, bagian punggung tangan dan kaki yang biasanya terkena terik matahari saat menyetir motor juga bisa menjadi lokasi yang bisa Anda cerahkan dengan cara membuat masker alami ini.

Baca Juga: 3 Langkah dan Cara Memanjangkan Bulu Mata

Keempat, sebagai agen anti penuaan

Manfaat lain yang bisa didapatkan dari buah mangga adalah sebagai agen anti penuaan. Hal ini karena mangga mengandung antioksidan yang memang efektif menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan masalah penuaan dan mempercepatnya. Tanda-tanda penuaan dan pigmentasi kulit yang datang pun bisa diatasi dengan buah satu ini.

Kelima, membuat kulit lebih bercahaya

Selain empat manfaat dan khasiat di atas, Anda juga bisa menggunakan mangga ini untuk membuat kulit lebih bercahaya. Bintik gelap, noda bekas jerawat, jerawat, dan noda lainnya bisa diatasi dengan cara ini. Mulai dari menyamarkannya dan menggantinya dengan kulit yang lebih cerah dan baru.

Demikian informasi tentang manfaat buah mangga untuk kecantikan kulit yang dapat kami sampaikan. Semoga info tentang tips cantik mengenai perawatan kulit ini bermanfaat untuk Anda.

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post