Tips Fashion Saat Musim Hujan Disertai Gambar

Tips Fashion Saat Musim Hujan Disertai Gambar – Musim hujan identik dengan becek, basah, dan yang lainnya. Mau tidak mau ini akan mempengaruhi cara berpakaian seseorang. Selain karena hujan bisa datang kapan saja, hujan juga biasanya datang bersama dengan rasa dingin sehingga kita harus mengenakan jaket. Nah, agar tetap tampil cantik saat musim hujan sekaligus mengenakan outfit yang pas, Anda bisa mengikuti tips di bawah ini.

Simak tips fashion saat musim hujan berikut ini yuk

Tips Fashion Saat Musim Hujan Disertai Gambar 6 - tas dan Sepatu padu padan

Perhatikan atasan

Tips Fashion Saat Musim Hujan Disertai Gambar 5 - Jaket Musim Hujan

Atasan, bisa baju, kaos maupun yang lain harus diperhatikan. Sebaiknya, Anda memilih atasan dengan lengan panjang supaya bisa melindungi Anda dari dingin. Ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya masuk angin. Baju dengan kerah tertutup juga bisa membuat tampilan Anda makin kece tapi juga bisa melindungi leher Anda. Akan sangat baik jika Anda juga menyiapkan jaket dengan bahan yang tebal supaya bisa membuat badan Anda hangat saat dingin menyerang.

Siapkan syal

Syal juga bisa menjadi satu pilihan yang bijak untuk dipakai di saat musim hujan. Jika pun Anda tidak memakainya setiap saat, memakainya saat hujan datang tetap akan membuat tampilan Anda terlihat modis. Syaratnya, jangan gunakan syal dengan cara yang salah sehingga Anda terlihat lebih tua dari usia Anda yang sekarang.

Jangan lupa bawa payung atau jas hujan

Tips Fashion Saat Musim Hujan Disertai Gambar 1 - Warna Pink dan Sepatu But

Jika Anda sedang bepergian, sebaiknya jangan sampai melupakan payung dan atau jas hujan. Dengan dua senjata ini, Anda akan terlindung dari basahnya air hujan. Anda tidak bisa menebak kapan datangnya hujan, meskipun Anda sudah melihat ramalan cuaca hari ini. Maka dari itu, persiapan ini menjadi amat sangat penting dan tidak bisa diabaikan begitu saja.

Jangan gunakan pakaian putih

Saat musim hujan datang, akan sangat bijak jika Anda menghindari pakaian berwarna putih. Selain akan memperlihatkan lekuk tubuh saat basah, pakaian putih juga rentang dengan kotor. Apalagi saat jalan becek dan Anda harus melewatinya.

Jangan gunakan dress panjang

Menggunakan dress panjang hanya akan merepotkan Anda. Kecuali jika memang Anda menyukai gamis untuk berpakaian, maka ini menjadi hal yang tidak bisa ditinggalkan dalam tips fashion saat musim hujan. Anda tetap bisa menggunakan rok atau gamis yang lebar, asalkan menggunakan alas kaki yang pas

Alas kaki apa yang pas?

Tips Fashion Saat Musim Hujan Disertai Gambar 4 - Sepatu dan Sandal Buat Musim Hujan

Selanjutnya, Anda juga harus memperhatikan alas kaki yang Anda pakai. Sebaiknya, Anda memilih sandal jepit atau kalau tidak ada sekalipun Anda bisa mengenakan sepatu yang anti air. Sekarang sudah banyak sepatu model seperti ini tersedia di pasar. Anda bisa membeli satu untuk dikenakan khusus untuk musim hujan saja. Artinya, Anda bisa menggunakannya di musim hujan yang akan datang juga.

Bagaimana dengan sepatu hak tinggi?

Tips Fashion Saat Musim Hujan Disertai Gambar 1 - Sepatu Hak Tinggi Cantik

Sepatu hak tinggi masih mungkin dikenakan dalam tips fashion saat musim hujan, namun ingat kalau pemakaiannya akan sangat perlu kehati-hatian. Di samping itu, Anda juga harus memperhatikan bahannya. Jika Anda mengenakan sepatu but dengan hak juga tidak masalah, selama bahannya aman untuk air.

Bagaimana dengan tas?

Tips Fashion Saat Musim Hujan Disertai Gambar 3 - Hijab Musim Hujan

Jika Anda keluar dengan tas maka pastikan bahwa tas Anda terbuat dari plastik. Atau jika tidak memungkinkan, Anda bisa menggunakan tas biasa, namun harus ada jas untuk tas itu. Sekarang sudah cukup banyak jenis tas seperti ini di Indonesia.

Pilih warna yang cerah saja

Agar lebih aman, sebaiknya Anda memilih warna yang terang untuk pakaian Anda saat digunakan dalam tips fashion saat musim hujan.

Tips Fashion Saat Musim Hujan Disertai Gambar 7 - Busana Kasual Saat Hujan

Perhatikan padu padan

Meski sedang musim hujan, bukan berarti Anda bisa tampil semau Anda. Sebaliknya, Anda tetap harus memperhatikan bagaimana padu padan pakaian Anda dengan baik. Padu padan yang dimaksud di sini berhubungan dengan padu padan atasan dan bawahan serta bagaimana warnanya nanti. Anda bisa melihat langsung bagaimana contoh padu padan warna yang kami maksud dalam galeri yang kami sajikan.

Make up juga harus diperhatikan

Selain gaya berpakaian, Anda juga harus memperhatikan kecantikan kulit Anda dalam tips fashion saat musim hujan. Tidak hanya kulit tubuh saja, tetapi juga kulit wajah Anda. Perawatan tetap harus Anda lakukan supaya Anda bisa menjadi cantik secara alami. Namun, jangan lupa juga untuk menggunakan make up minimalis supaya make up tidak luntur saat terkena air. Di samping itu, pilihlah produk yang tahan air atau water proof khususnya untuk produk seperti maskara, eye liner, dan yang lainnya. Tampilan yang pas akan membuat Anda terlihat cantik luar dan dalam. Selamat mencobanya.

Itulah tips fashion saat musim hujan yang dapat kami sampaikan. Tidak ada salahnya untuk memisahkan pakaian musim hujan dengan musim panas biasa. Ini jelas akan membantu Anda untuk mendapatkan pakaian yang sesuai dan tampil dengan sangat cantik sekaligus aman.

Salam femalist.com

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post