Tips Memilih Gaun dan Kerudung Pernikahan Muslimah

Tips Memilih Gaun dan Kerudung Pernikahan Muslimah – Pernikahan identik dengan sesuatu yang harus sempurna, berkesan, dan memiliki makna yang mendalam. Banyak usaha yang dilakukan untuk menjadikan momen sakral ini menjadi berkesan. Mulai dari digelarnya acara di tempat yang fenomenal, pemilihan gaun terbaik hingga pemilihan model hijab yang paling oke juga. Semuanya demi membuat pernikahannya menjadi terlihat indah, cantik, dan juga unik. Serta tidak bisa dilupakan oleh pengantin maupun tamu undangan yang hadir. Nah, untuk Anda yang saat ini sedang mempersiapkan pernikahan dengan konsep muslimah, kami akan memberikan informasi mengenai cara memilih gaun berikut model kerudung yang tepat, silakan menyimak ulasan kami berikut ini.

Ini dia dia cara tips memilih gaun kerudung pernikahan muslimah yang bisa Anda coba

Tips Memilih Gaun dan Kerudung Pernikahan Muslimah 5 - Alyssa Soebandono

Cara memilih gaun pengantin muslimah

Ada banyak tips untuk memilih gaun pengantin muslimah, salah satunya adalah dengan menyesuaikan dengan bentuk tubuh pemakai atau calon pengantinnya. Berikut detail lengkap jika Anda ingin memilih gaun pengantin untuk muslimah sesuai dengan bentuk tubuh;

Pertama, bentuk tubuh tinggi

Untuk Anda yang memiliki tubuh tinggi, Anda tidak perlu khawatir saat memilih gaun, sebab kebanyakan gaun memang didesain untuk mereka yang bertubuh tinggi. Anda hanya perlu menyesuaikan jenis gaun dengan postur tubuh Anda saja, langsing, seperti jam pasir, atau yang lainnya. Mintalah rekomendasi dari desainer atau WO yang sedang mengerjakan pernikahan Anda. Namun jika memang tidak menyewa jasa mereka, Anda bisa berdiskusi dengan pasangan atau kerabat Anda.

Kedua, tubuh pendek dan kurus

Supaya gaun yang Anda gunakan pas, pilihlah warna cerah atau warna-warna pastel. Sementara untuk potongan gaun, sebaiknya Anda memilih gaun dengan potongan yang tidak jatuh di pinggang. Sebab jika Anda memilih model gaun ini, maka bentuk tubuh Anda yang pendek akan semakin tereksplor

Ketiga, pendek dan gemuk

Tips memilih gaun dan kerudung pernikahan muslimah dalam kondisi ini adalah dengan memilih gaun yang bisa membuat tubuh terlihat kurus dan lebih tinggi. Bahan baju yang tepat untuk hal ini adalah yang ringan dan melayang. Sementara itu, Anda harus menghindari baju dengan banyak rajutan. Sebaiknya pilih baju yang berbahan sifon. Dan Anda pun harus menghindari gaun dengan model tumpuk. Sementara untuk warna, Anda harus menghindari warna gelap.

Jangan lupa baca juga artikel menarik seputar tips memilih suvenir pernikahan.

Memilih kerudung yang tepat dan tipsnya

Setelah memilih gaunnya, kini saatnya Anda melakukan tips memilih gaun dan kerudung pernikahan muslimah yang padu dan senada sehingga lebih cantik. Mulai dari bahannya hingga perpaduan warnanya. Berikut tipsnya untuk Anda;

Pertama, penyesuaian model, warna, dan corak

Tips Memilih Gaun dan Kerudung Pernikahan Muslimah 6 - Marshanda

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menyesuaikan model kerudung berikut warna, motif, bahan, hingga coraknya dengan gaun atau kebaya muslimah yang telah Anda pilih. Tentu saja, penyesuaian ini penting supaya tema pernikahan akan semakin terlihat sesuai dan indah. Penampilan Anda pun akan terlihat lebih klop dan kompak.

Kedua, pilihan asesoris

Tips Memilih Gaun dan Kerudung Pernikahan Muslimah 3 - Merah Marun Silver

Tidak hanya hijabnya, dalam tips memilih gaun dan kerudung pernikahan muslimah ini juga menyarankan kepada Anda untuk memilih asesoris yang tepat. Seperti Anda memilih asesoris bunga melati yang memang digunakan oleh seorang pengantin. Bunga ini harus disesuaikan dengan bros atau asesoris lain seperti mahkota dan yang lainnya.

Ketiga, model ijab vs model hijab resepsi

Tips Memilih Gaun dan Kerudung Pernikahan Muslimah 1 - Warna Putih

Saat Anda menjalani prosesi akad nikah, tentu Anda akan memilih model hijab yang berbeda dengan model hijab untuk hijab resepsi. Untuk itu, pilih beberapa jenis model hijab untuk memperkaya model yang Anda miliki.

Keempat, jangan terlalu berat

Acara pernikahan bukanlah acara yang singkat, maka dari itu sebaiknya pilih bahan yang tidak berat dan jangan memilih model hijab yang terlalu berat di kepala karena bisa membuat Anda cepat pusing.

Kelima, pilih inner yang tepat

Tips Memilih Gaun dan Kerudung Pernikahan Muslimah 2 - Biru Gold

Inner yang baik untuk hijab saat menikah adalah inner atau ciput yang sudah menutup hingga bagian leher. Sehingga penata rias pun bisa mengutak-atik dengan mudah tanpa takut ada bagian yang tiba-tiba terlihat dan nongol alias mengintip. Baik itu, leher, tengkuk, rambut, atau yang lainnya.

Tips Memilih Gaun dan Kerudung Pernikahan Muslimah 4 - Dian Pelangi

Tips memilih gaun dan kerudung pernikahan muslimah di atas bisa Anda tambahi sendiri sesuai keadaan Anda. Jadi, berkreasilah.

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post