10 Makanan Sehat untuk Kulit yang Cantik Setiap Hari

10 Makanan Sehat untuk Kulit yang Cantik Setiap Hari – Cantik tak hanya bisa dilakukan dengan memakai masker, make up, atau yang lainnya. Agar cantik, seorang perempuan juga harus memperhatikan asupan makanan untuk dirinya. Sehingga kecantikan tak hanya dirawat dari luar saja, melainkan juga dari dalam. Untuk itu, dalam artikel ini femalist.com akan mengulas beberapa makanan sehat yang bisa menjadi hidangan pilihan setiap hari supaya bisa merawat kulit Anda dengan baik. Simak ulasan lengkapnya dalam artikel ini.

Berikut 10 makanan sehat untuk kulit yang cantik setiap hari

Makanan Sehat untuk Kulit yang Cantik Setiap Hari

Paprika merah

Paprika merah dapat dimasak maupun dimakan dalam kondisi mentah. Paprika merah juga mengandung vitamin C dalam jumlah yang sangat banyak. Selain itu, kandungan serat dan vitamin B6 akan membantu dalam menjaga kesegaran dan kebugaran tubuh. Terlebih lagi, paprika juga mengandung karotenoid yang bisa membantu mencegah terjadinya kerutan dan bisa meningkatkan sirkulasi darah pada tubuh manusia. Sehingga Anda pun bisa tampak muda lebih lama. Sayuran dengan rasa yang agak pedas ini juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat bahkan bisa membantu membuat kulit lebih berseri.

Dark chocolate

Selain paprika merah, dark cokelat juga menjadi makanan yang harus dikonsumsi oleh seorang wanita. Makanan satu ini mengandung antioksidan yang jelas akan membantu Anda memerangi radikal bebas. Dia juga memiliki kandungan yang baik untuk meningkatkan sirkulasi darah dan mendapatkan kulit yang lebih sehat. Terlebih lagi, dia mampu membantu untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari yang menyengat dan kurang baik.

Ikan salmon

Makanan sehat untuk kulit yang cantik selanjutnya adalah ikan salmon. Ikan satu ini bisa digunakan untuk mengurangi masalah stres dan depresi. Salmon juga mengandung vitamin D sehingga dapat membantu Anda mencukupi kebutuhan nutrisi hariannya. Vitamin D memiliki fungsi untuk tulang, usus, otak, hingga jantung.

Minyak kelapa

Minyak kelapa adalah makanan selanjutnya yang harus ada di dalam menu makanan sehat harian Anda. minyak kelapa ini bisa membantu kita dari masalah inflamasi, jerawat, infeksi, hingga virus. Selain itu, minyak kelapa juga bisa membantu kelembutan dan membuat kulit lebih halus dengan kandungan vitamin E nya. Di samping itu, minyak kelapa juga membantu mencegah terjadinya kerutan.

Teh hijau

Banyak sekali manfaat teh hijau yang bisa Anda rasakan. Minuman satu ini bisa membantu Anda untuk mendapatkan banyak kandungan yang bisa membuat tubuh terasa lebih rileks. Selain itu, dia juga memiliki sifat yang baik sebagai anti inflamasi dan mengurangi stres.

Bayam

Sayuran hijau satu ini juga harus masuk dalam makanan yang Anda konsumsi. Kandungan bayam sangat banyak, mulai dari serat, vitamin A, vitamin C, magnesium, dan yang lainnya. Kandungan yang banyak ini sangat penting untuk kulit Anda.

Biji-bijian

Makanan sehat untuk kulit yang cantik setiap hari selanjutnya adalah biji-bijian. Flax seed, kuwaci, atau jenis biji-bijian lainnya memiliki kandungan yang baik, salah satunya adalah protein. Di samping itu, asam lemak omega 3 nya juga banyak. Jadi, tunggu apa lagi?

Seledri

Setelah bayam, kini pemilik daun hijau yang biasanya dijadikan taburan, hiasan makanan, atau yang lainnya juga menjadi pilihan terbaik Anda. Sebab ternyata, seledri bisa membantu Anda mengurangi rasa stres yang berkepanjangan. Bahkan, sayuran ini juga dipercaya bisa mencegah kanker dan migrain.

Pepaya

Buah yang baik untuk kesehatan dan kecantikan Anda adalah pepaya. Makanan sehat untuk kulit yang cantik ini sangat baik untuk menurunkan berat badan dan bisa memerangi jerawat yang muncul di wajah atau bagian tubuh lain.

Wortel

Suka makan sop hangat? itu sebuah kebiasaan yang baik. Sebab wortel yang menjadi salah satu sayuran yang ada di sop menjadi satu makanan yang bisa mengangkat sel kulit mati dan menutup pori-pori yang terlalu terbuka lebar.

Yang perlu menjadi catatan Anda, Anda tidak perlu memasukkan semua makanan sehat untuk kulit yang cantik di atas dalam satu waktu dalam satu hari. Anda bisa mengombinasikan makanan tersebut dan mengonsumsinya secara bergantian untuk mendapatkan manfaatnya. Sangat baik jika Anda mau membuat jurnal makanan agar apa yang Anda konsumsi bisa tercatat dan terekam dengan baik.

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post