Cara Mudah Menghilangkan Komedo Pakai Masker

Cara Mudah Menghilangkan Komedo Pakai Masker – Komedo memang cukup menjengkelkan. Sulit dihilangkan, sakit bila dihilangkan, namun bila tidak dihilangkan akan mengurangi kesempurnaan penampilan. Datang ke salon untuk menghilangkan komedo memang bisa menjadi satu solusi. Namun, bisa menghilangkannya sendiri di rumah juga akan sangat baik. Dan salah satu caranya adalah dengan menggunakan masker baking soda. Resepnya akan kami bagi dalam artikel ini, Anda tinggal menyimak dan mencobanya di rumah. Penasaran dengan resep mudah menghilangkan komedo menggunakan baking soda? Simak caranya di bawah ya?

Begini nih cara mudah menghilangkan komedo pakai masker baking soda

Cara Mudah Menghilangkan Komedo Pakai Masker

Bahan-bahan untuk membuat masker dengan mudah

Sebelumnya, Anda cukup menyiapkan bahan-bahan pembuat masker untuk menghilangkan komedo. Bahan tersebut adalah;

  1. 2 sdm Baking soda
  2. 2 sdm cuka sari apel
  3. Air bersih
  4. Mangkok sebagai wadah masker

Cara membuat masker baking soda penghilang komedo

Setelah menyiapkan bahannya, kini saatnya Anda membuat masker yang memiliki khasiat menghilangkan komedo dengan mudah, berikut langkah pembuatannya;

  1. Siapkan mangkuk dan masukkan baking soda ke dalamnya
  2. Masukkan juga cuka sari apel ke dalamnya
  3. Aduk hingga dua bahan menjadi rata, tambahkan juga air
  4. Aduk terus hingga terbentuk pasta yang bisa digunakan sebagai masker
  5. Diamkan dulu campuran masker selama kurang lebih 5 menit
  6. Hal ini dilakukan supaya bahan yang ada di mangkuk tercampur menjadi rata dan lebih terserap saat digunakan.

Cara memakai masker penghilang komedo di wajah

Komedo biasanya memang muncul di area yang sangat terlihat seperti hidung, dagu, dan yang lainnya. Meskipun demikian, Anda tidak boleh hanya menggunakan masker ini di area yang ada komedo terlihatnya saja. Sebaliknya, Anda bisa menggunakan masker penghilang komedo ini di seluruh permukaan wajah. Siapkan masker yang sudah dibuat, kemudian siapkan juga alat pemakai masker jika ada. Usapkan masker di seluruh permukaan wajah secara perlahan dan biarkan hingga mengering. Bibir dan area mata tidak perlu diberi masker.

Baca Juga: Ingin Awet Muda? Lakukan 4 Ritual Kecantikan Sebelum Tidur

Setelah masker mengering, Anda bisa menyiapkan air hangat untuk membilas wajah Anda. Setelah dibasuh, Anda bisa mengeringkan wajah Anda dengan handuk yang bersih. Bagaimana? tertarik untuk mencoba cara mudah menghilangkan komedo pakai masker baking soda ini?

Masker penghilang komedo ini tidak hanya memiliki khasiat untuk menghilangkan komedo saja. Namun, dia memiliki manfaat yang cukup banyak di antaranya adalah;

  1. Melembutkan kulit
  2. Membantu mencegah terjadinya komedo di wajah

Sebaiknya gunakan masker ini sebanyak sekali setiap 3 hari. Jangan terlalu sering karena bisa memberikan efek negatif pada wajah. Selain itu, Anda juga perlu tahu kalau tidak semua jenis kulit cocok dengan cara mudah menghilangkan komedo pakai masker baking soda dan cuka sari apel ini. Maka dari itu, jika terjadi iritasi Anda disarankan untuk menghentikan pemakaian.

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post