Tips Menjaga Kecantikan Alami dengan Bahan Alam

Tips Menjaga Kecantikan Alami dengan Bahan Alam – Penampilan luar atau fisik menjadi fokus dari seorang perempuan. Kecantikan wajah, halus dan lembutnya kulit, rambut yang berkilau, dan yang lainnya menjadi fokus utama seorang wanita di samping kesehatan mereka dari dalam. Uang yang banyak pun rela dihabiskan untuk mendapatkan perawatan kecantikan yang tepat dan oke. Namun, kali ini kami akan memberikan cara-cara alami yang bisa dilakukan, di sini kita akan tahu kalau untuk tampil cantik dengan penampilan yang sempurna tidak harus mahal. Untuk cantik, kita juga bisa menggunakan bahan alami yang tentu saja murah dan sangat mudah untuk diperoleh di Indonesia. Bahan alami apa sajakah yang bisa digunakan untuk menjaga kecantikan Anda secara alami?

Berikut tips menjaga kecantikan alami dengan bahan yang mudah didapatkan dari alam

Tips Menjaga Kecantikan Alami dengan Bahan Alam

Pertama, buah apel

Buah apel mengandung sejumlah nutrisi penting untuk kecantikan. Sebut saja vitamin C dan antioksidan serta kolagen. Vitamin C dan antioksidan bisa membantu menjaga kesehatan kulit. Sementara itu, kolagen bisa membantu untuk membuat kulit Anda terlihat lebih awet muda.

Kedua, madu

Selain buah apel, madu juga menjadi bahan yang amat sangat diperlukan untuk menjaga kecantikan wajah maupun kulit tubuh. Madu memiliki manfaat untuk membuat kulit lebih bersinar dan cerah. Madu juga bisa membantu Anda untuk menghilangkan noda-noda yang ada di wajah, termasuk di dalamnya adalah jerawat. Kalau Anda mengonsumsi madu, fungsinya pun akan dirasakan langsung oleh kesehatan tubuh Anda.

Ketiga, yogurt

Tak hanya madu yang baik untuk kesehatan sekaligus kecantikan, yogurt pun sama. Ya, yogurt memiliki nutrisi yang cukup banyak dan sangat bermanfaat untuk kulit wajah Anda. Menjadikan kulit lebih sehat dan menjaganya supaya selalu sehat.

Keempat, masker campuran 3 bahan

Untuk mendapatkan wajah yang kinclong dan cantik, Anda bisa melengkapi tips menjaga kecantikan alami ini dengan membuat masker kecantikan wajah menggunakan 3 bahan di atas. Anda perlu menyiapkan bahan-bahan di bawah ini;

  1. Madu sebanyak 1 sdt saja
  2. Plain yogurt sebanyak 1 hingga 2 sdt
  3. Apel sepotong saja

Anda bisa membuat masker dengan bahan di atas dengan langkah-langkah di bawah ini;

  1. Siapkan apel yang sudah dicuci bersih dan potong menjadi bentuk yang lebih kecil
  2. Siapkan blender kemudian masukkan apel ke dalamnya
  3. Masukkan madu kemudian masukkan juga yogurt ke dalam blender
  4. Nyalakan blender dan blender semua bahan hingga terbentuk pasta dan lembut seperti masker
  5. Jika sudah, tuang di wadah dan masker siap untuk digunakan

Pakai masker di wajah Anda hingga rata. Biarkan selama sekitar 15 hingga 20 menit. Jangan lupa siapkan air untuk membasuh muka Anda hingga bersih setelah menggunakan masker.

Selain memakai masker yogurt, madu, dan apel di atas, Anda juga bisa melakukan tips menjaga kecantikan alami dengan menghindari stres, rajin mencuci muka, berwudlu, dan yang lainnya.

Salam cantik – www.femalist.com

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post