Tutorial Model Hijab Cantik 1 Menit untuk Lebaran

Tutorial Hijab 1 Menit – Tidak hanya pakaian yang perlu kita perhatian saat bulan puasa dan lebaran tiba nanti. Pilihan model hijab saat lebaran juga harus kita pikirkan. Model hijab praktis yang cantik tentu bisa menjadi pilihan yang pas untuk Anda saat bulan puasa datang, juga saat lebaran tiba. Sisi baiknya adalah Anda bisa mengulang berkali-kali model hijabnya saat harus melepas untuk sholat tarawih maupun sholat ied. Bagaimana model hijabnya? Simak ulasan berikut ini.

Begini tutorial model hijab cantik 1 menit untuk Ramadhan dan Lebaran

Dikutip dari vemale, ini adalah langkah-langkah untuk membuat tampilan cantik di bulan Ramadhan dan hari raya lebaran dengan model hijab yang praktis.

Tutorial Model Hijab Cantik 1 Menit untuk Lebaran

Anda hanya perlu beberapa bahan untuk menerapkan hijab, di antaranya adalah;

Pashmina dengan bahan kaos, headband, ciput ninja, dan beberapa jarum.

Jika barangnya sudah siap semua, sekarang mulai eksekusinya, ini langkahnya;

Langkah pertama

Mulailah dengan mengenakan ciput ninja dengan warna netral atau warnanya sudah disesuaikan dengan model baju dan warna busana muslim lebaran milik Anda. Pakai hingga bagian rambut sudah tertutupi dan semua bagian aurat Anda aman. Rapikan.

Langkah kedua

Siapkan pasmina kaos dan pakai di kepala Anda dengan posisi sama panjang untuk bagian kanan dan kirinya.

Langkah ketiga

Ambil ujung pashmina kanan kemudian ujung pashmina bagian kiri, angkat sama-sama ke atas kepala Anda. Tekan ujungnya di atas kepala setelah bertemu dengan jari Anda.

Langkah keempat

Siapkan jarum pentul kemudian pasangkan di bagian yang Anda tekan tadi. Pastikan jarum tersemat dengan sempurna sehingga aman dan Anda tidak perlu was-was akan jatuh.

Langkah kelima

Siapkan headband yang Anda miliki, disarankan headband panjang yang berbentuk kepang supaya lebih mudah dibentuk dan diserasikan dengan model hijabnya. Pasangkan headband dengan cara ditekuk menjadi 2 bagian. Bagian yang menggantung ditaruh di sebelah kanan dan bagian yang lurus ditaruh di sebelah kiri (boleh bolak-balik sesuai selera). Siapkan jarum pentul dan sematkan di bagian tengah kepala, tepat di dekat jarum pentul yang menyambungkan dua ujung pashmina. Sematkan jarum pentul secara hati-hati dan cermat supaya headband dapat terpasang sempurna. Rapikan bentuk headband.

Langkah keenam

Biar makin cantik, rapikan bentuk headband Anda sehingga bentuknya serasi dengan model hijab ala lebaran yang Anda kenakan.

Bagaimana? tutorial model hijab cantik 1 menit buat lebaran dan Ramadhan ini praktis, bukan? Mau coba?

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post