Cara Memilih Model Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

Bingung bagaimana cara memilih model jilbab sesuai bentuk wajah buat lebaran nanti? Anda bisa meneruskan membaca artikel ini untuk mendapatkan tips mudah menentukan model hijab yang sesuai buat lebaran dan sesuai pula dengan bentuk wajah Anda. Anda bisa memilih bentuk hijab mana yang terbaik dengan wajah Anda kemudian menyesuaikannya pula dengan baju lebaran dan warna busana lebaran milik Anda.

Begini lho tips memilih model hijab sesuai bentuk wajah saat lebaran

Cara Memilih Model Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

Tips berjilbab untuk yang bermuka bulat

Memakai jilbab untuk yang bentuk mukanya bulat cukup rumit. Anda perlu menentukan model jilbab yang pantas dan pas. Kalau tidak demikian, imbasnya bisa pada penampilan Anda. Entah muka terlihat lebih bulat atau pipi makin terlihat sangat tembem. Beberapa solusi buat muka bulat yang sedang mengenakan hijab dan ingin menyesuaikan bentuknya adalah;

  1. Menarik bagian pipi sedikit ke depan untuk membentuk muka yang tirus
  2. Menggunakan dalaman yang bentuknya seperti topi
  3. Pakai hijab instan yang ada di pasaran yang sebagian besar ada topinya

Beberapa saran buat model hijab bagi pemilik wajah bulat di atas tentu disesuaikan dengan keadaan. Misalnya, Anda memilih menggunakan hijab instan, maka Anda juga tidak terlalu memerlukan dalaman hijab berbentuk topi. Kecuali memang bentuk topi dari jilbab langsungan dan dalaman hijabnya pas. Kalau tidak pas, seharusnya ditinggalkan sebab malah bisa memberikan kesan tumpukan yang tidak nyaman di kepala.

Pemakaian dalaman jilbab berbentuk topi sangat cocok ketika Anda mengenakan hijab tidak instan, seperti hijab segitiga, hijab persegi seperti paris, pashmina, dan yang lain sebagainya. Sebaliknya, seorang pemilik muka bulat sebaiknya menghindari pemakaian cemol atau yang model konde, sebab bisa membentuk muka makin terlihat gemuk dan bulat.

Tips memakai jilbab buat muka lonjong atau panjang

Anda yang memiliki muka lonjong atau panjang bisa mengenakan jilbab dengan gaya turki seperti yang sering diperagakan dalam tutorial cara memakai hijab. Model hijab turki di atas kepala, model hijab turki yang menutup dada, atau model lainnya, Anda bisa mengkreasikannya sendiri sesuai dengan kebutuhan. Hal ini karena jilbab model turki bisa memberikan kesan padat sehingga tampilan bagian kepala dan wajah terlihat lebih seimbang. Anda pun bisa membuat gelungan di bagian rambut atau memakai cemol supaya wajah Anda yang panjang atau lonjong bisa terlihat lebih seimbang ketika mengenakan hijab.

Cara memakai jilbab sesuai bentuk muka oval

Pemilik muka oval tidak menemukan kesulitan saat harus menentukan model jilbab apa yang harus dikenakan. Pasalnya, model hijab untuk bentuk wajah oval sangat beragam dan banyak sekali. Bisa dikatakan, pemilik muka ovallah yang paling mudah dalam menentukan model hijab untuk dirinya. Yang terpenting adalah padu padan hijab dengan bros, busana, dan asesoris lain di badan. Baik dari segi warna maupun bahan. Terlebih, sesuaikan juga pemilihan warna hijab dengan warna kulit Anda supaya makin manis dan pas.

Memakai hijab buat bentuk muka persegi

Untuk menghilangkan garis tegas pada pemilik wajah persegi, sebaiknya gunakan model hijab yang warnanya soft. Jangan pilih warna-warna yang terlalu mencolok dan bisa membuat kesan tegas pada wajah. Anda juga bisa membuat layer pada saat memakai model hijab di kepala Anda. Beberapa pilihan buat pemilik wajah persegi ini adalah;

  1. Jilbab paris berwarna lembut
  2. Tidak menggunakan cepol
  3. Tidak memakai konde
  4. Jilbab segi empat lainnya
  5. Memakai hijab yang ada layernya

Demikian informasi mengenai beberapa cara memilih model hijab sesuai bentuk wajah yang dapat disampaikan. Semoga tips dari femalist.com ini bermanfaat buat Anda saat lebaran nanti.

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post