Tutorial Hijab Segi Empat Formal untuk ke Kantor

Memilih hijab formal untuk ke kantor itu ada susahnya juga ada gampangnya. Akan menjadi gampang kalau kita tahu cara menyiasatinya, namun sulit ketika kita belum terbiasa memadu-padankan pakaian kantor dengan hijab ke kantor yang kita pilih. Di sini, kami akan memberikan pilihan beberapa model hijab dan cara mengenakan hijab simpel ke kantor yang formal dan cantik.

Begini tutorial hijab segi empat formal untuk ke kantor dan foto lainnya

Tutorial Hijab Segi Empat Formal untuk ke Kantor 1 - Jilbab Modis Kantor

Langkah pertama, persiapkan

Siapkan inner ninja dan hijab segi empat bahan apa saja, bisa paris atau yang lainnya. Juga peniti dan jarum secukupnya yang berfungsi untuk mengamankan hijab dan inner ninja.

Langkah kedua, pakai inner dan hijab

Kemudian kenakan inner ninja yang sudah disiapkan, talikan atau rapikan hingga tidak ada lagi rambut yang nongol di wajah. Selanjutnya, siapkan hijab segi empat Anda. Lipat menjadi 2 bagian hingga membentuk persegi panjang (bukan segi tiga). Pakai hijab yang sudah dilipat dengan sisi lipatan di bagian depan, sedangkan sisi yang ganda di bagian belakang.

Tutorial Hijab Segi Empat Formal untuk ke Kantor 2 - Jilbab Simpel

Langkah ketiga, sisi kiri

Ambil sisi kiri hijab (bagian tengah ke belakang bukan depan), bawa ke bagian kanan. Sematkan jarum di bagian tengkuk untuk mengamankan hijab tersebut.

Langkah keempat, sisi kanan

Bawa hijab sisi kanan melingkar ke bagian belakang. Pastikan bahwa bagian kanan tetap aman dan tertutup oleh jilbab, baik oleh sisi hijab kiri yang dibawa ke kanan, maupun bagian kanan saat dilingkarkan ke belakang.

Langkah kelima, sisa sisi kiri

Untuk mengamankan bagian belakang, bawa sisa sisi kiri ke bagian belakang, dengan tetap memperhatikan bagian depan supaya dada tetap tertutup oleh hijab

Langkah keenam, pertemukan sisi kanan dan kiri

Pegang ujung sisi kanan dan kiri yang ada di belakang dan pertemukan di atas kepala untuk mengamankan bagian belakang dari model hijab kantor Anda. Siapkan jarum dan sematkan jarum pentul untuk mengamankan kedua ujung (sisi kanan dan kiri) itu.

Tutorial Hijab Segi Empat Formal untuk ke Kantor 3 - Hijab Modern Padu Padan

Langkah ketujuh, rapikan dan pasang bros

Rapikan model hijab yang Anda pakai saat ini hingga terlihat anggun dan cantik. Sematkan bros di bagian samping jika memang Anda memiliki bros yang pas.

Anda bisa melihat model jilbab kantor lainnya yang tutorialnya tidak bisa kami sampaikan semua.

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post