Hindari 5 Hal ini Ketika Sedang Berjerawat!

Jerawat yang muncul di muka sangat mengganggu para wanita. Hal utama yang rasanya langsung berkurang adalah rasa percaya diri. Maka dari itu, selain melakukan cara mengatasi jerawat, Anda juga perlu menghindari beberapa hal yang bisa membuat jerawat makin menjadi. Dilansir dari allwomenstalk, berikut adalah beberapa hal yang harus dihindari saat berjerawat supaya tidak makin buruk.

Ini dia 5 hal yang harus dihindari ketika sedang berjerawat

Hindari 5 Hal ini Ketika Sedang Berjerawat

Jangan sentuh jerawat dengan tangan kotor

Debu menjadi salah satu sebab dari timbulnya jerawat. Untuk itu, ketika muka anda kena jerawat Anda harus benar-benar menjaga kebersihan. Termasuk kebersihan tangan Anda. Hindari menyentuh jerawat ketika tangan Anda sedang kotor karena ini bisa memperburuk jerawat di wajah.

Jangan sering terkena matahari

Kulit yang terkena sinar matahari secara terus menerus bisa kering sehingga bisa membuat jerawat makin parah. Untuk itu, sebaiknya hindari paparan sinar matahari secara langsung secara terus menerus. Namun tetap ingat kalau kulit juga butuh paparan sinar matahari supaya sehat.

Cuci muka boleh, tapi jangan keseringan

Hal yang perlu dihindari saat berjerawat yang ketiga adalah mencuci muka terlalu sering. Sama dengan imbas terkena sinar matahari secara terus menerus, mencuci muka terlalu sering juga bisa mengakibatkan kulit kering. Dampak buruknya bisa memperburuk kondisi jerawat.

Baca juga 7 masker penghilang jerawat.

Vitamin kebanyakan

Konsumsi vitamin buat kulit memang tidak ada salahnya. Namun, ketika mengonsumsi vitamin terlalu banyak apalagi saat sedang kena jerawat dikhawatirkan akan memperburuk masalah jerawat Anda. Pasalnya, beberapa jenis vitamin bisa memperburuk jerawat di wajah atau bagian kulit lainnya.

Jangan stress

Stress bisa memicu jerawat, ini bukan rahasia lagi, lho! Untuk itu, jika saat ini Anda sudah memiliki jerawat di kulit, khususnya di wajah. Hindari stress dan kelola pola pikir Anda supaya bisa berjalan secara positif. Hal ini baik karena bisa membantu mengurangi jerawat secara perlahan. Sebaliknya, stress yang dirasakan bisa membuat jerawat makin menjadi.

Lima hal yang perlu dihindari ketika sedang berjerawat di atas cukup sering kita lakukan tanpa disadari. Oleh karena itu, demi menjaga diri dari kondisi jerawat yang makin parah, sebaiknya lebih menjaga diri dan menyadari hal-hal di atas. Menjalankan secara instan memang rasanya tidak mungkin, tapi jika dilakukan secara bertahap akan jauh lebih mudah.

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post