Home » Fashion » Baju Muslim » Cara dan Tips Memakai Hijab Saat Lebaran

Cara dan Tips Memakai Hijab Saat Lebaran



Ada banyak alasan mengapa kita perlu menyiapkan cara dan tips memakai hijab saat lebaran dari sekarang. Dua di antaranya adalah fakta pemakai hijab di tanah air makin naik dan tentu saja kebutuhan akan sangat tinggi pada saat menjelang lebaran. Kemudian yang kedua adalah bahwa penampilan yang syar’i menjadi satu cerminan sikap kalau kita bisa kembali ke fitri seperti esensi dari Hara Raya Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri itu sendiri. Beberapa tips berikut bisa Anda ikuti guna menentukan model hijab apa yang pas buat lebaran Anda tahun 2015 ini.

Berikut cara dan tips memakai hijab saat lebaran dan Ramadhan

Cara dan Tips Memakai Hijab Saat Lebaran

Tampil beda, tapi jangan berlebihan

Bagi Anda yang sangat memperhatikan penampilan, dan terbiasa dengan penampilan yang oke setiap harinya tentu ingin tampil beda di hari yang fitri ini. Meski memang ada juga yang ingin tampil seperti biasa. Apapun pilihan Anda, yang paling penting adalah tampil dengan tidak berlebihan. Esensi dari hari fitri ini adalah memperlihatkan kesucian diri bukan hanya lewat mata tetapi juga dari dalam diri.

Memperbaiki cara berhijab

Ada baiknya lebaran menjadi momen kita untuk mengoreksi cara berjilbab kita sebelumnya. Jika sebelumnya kita tidak mempertimbangkan segi syari’at ketika mengenakan hijab, dan hanya ingin tampil cantik saja, maka perbaikan niat dan cara berjilbab bisa dibenahi sejak sekarang. Dalam hal ini, memakai hijab tidak hanya tentang menutup kepala saja, tetapi menutup aurat dan agar hijab yang kita kenakan bisa menutup sampai dada. Pemakaian pakaian juga tidak boleh ketat, sebaliknya pilih pakaian dengan ukuran longgar, satu tingkat di atas ukuran baju yang dikenakan biasanya.

Model hijab yang simpel namun elegan

Ketika berkumpul dengan keluarga, ada satu hal yang menjadi catatan. Anda akan bertemu dengan sanak famili dari jauh, baik orang dewasa maupun anak-anak. Pilihlah model hijab yang simpel saja, agar mudah dalam mengatur ulang posisi hijab saat ada geseran atau gesekan hijab. Apalagi jika Anda berkumpul dengan anak-anak yang bisa jadi menarik-narik kain jilbab Anda. Bagi Anda yang masih menyusui, sesuaikan bentuk hijab dengan kebutuhan Anda buat buah hati.

Padu padan dengan pakaian

Yang tak kalah penting dari cara memakai hijab saat hari raya idul fitri adalah bagaimana cara memadukan jilbab dengan pakaian. Padu padan ini berkenaan dengan warna hijab dan bahan-bahannya juga. Misalnya dengan memadukan hijab motif dengan baju polos, baju polos dengan hijab polos, dan yang lainnya. Apabila Anda dan keluarga mengenakan seragam, maka biasanya model hijabnya juga diseragamkan.

Pemakaian asesoris

Tidak terlalu berlebihan, pas, dan simpel, tetapi elegan adalah kunci dari penampilan yang indah di hari yang fitri. Untuk itu, tidak usah pilih asesoris yang terlalu berat dan berlebihan.

Itulah beberapa trik memakai jilbab saat hari raya lebaran tiba. Semoga kita bisa kembali menjadi pribadi yang baik di hari yang fitri.

Tags:, , , hukum pakai lipstik ketika puasa, baju lebaRan bwt bayi 5 bln, gambar aksesoris mewah, cara memakai jilbab yang sederhana untuk lebaran, cara berhijab untuk idul fitri, Gambar perbaikan hijab, Cara berhijab saat idul fitri, Berhijab saat lebaran, gambar orang pakai tudung hari raya yang cantik dan cara buatnya, cara berhijab di hari raya, beragam baju koko, www cara berhijab pada lebaran com, cara memakai jilbab saat idul fitri, cara memakai hijab yang benar saat lebaran, cara memakai hijab untuk anak anak saat lebaran, cara memakai hijab idul fitri, cara berkrudung yg simpel/tp elegan d hari lebaran, cara berhijab untuk di hari lebaran.