Home » Fashion » Ini Nih Tips Berbelanja Baju Lebaran Murah untuk Keluarga

Ini Nih Tips Berbelanja Baju Lebaran Murah untuk Keluarga



Belanja baju lebaran untuk keluarga menjadi momen sekali setahun yang hampir semua ibu rumah tangga, khususnya yang muslim, mengalaminya. Kehabisan banyak uang, berdesakan dengan banyak pembeli dari keluarga lain, dan tidak kebagian baju yang disukai, menjadi beberapa tantangan saat berbelanja. Untuk itulah, saat hendak membeli baju lebaran, sebaiknya ada perhitungan yang dilakukan, berkenaan dengan dana, waktu, dan kebutuhannya. Di sini kami akan memberikan tips untuk berbelanja kepada Anda di saat lebaran.

Begini cara berbelanja baju lebaran untuk keluarga buat Anda

Ini Nih Tips Berbelanja Baju Lebaran Murah untuk Keluarga

Hitung kebutuhan

Apa saja yang Anda butuhkan? Apa saja yang akan Anda beli? Rencanakan dengan matang. Apakah hanya untuk keluarga kecil, ataukah Anda juga ingin membelikan pakaian untuk ibu/bapak mertua dan orang tua Anda sendiri? Semuanya harus direncanakan dan sesuaikan dengan dana yang ada.

Menabung jauh-jauh hari

Supaya tidak terdesak apalagi harus menunggu THR, dana bisa disiapkan jauh-jauh hari. Karena ini momen tahunan, Anda pun bisa menabung selama setahun untuk membeli baju lebaran buat keluarga. Anda bisa menyisihkan uang sebanyak 5 – 10 % dari gaji Anda setiap bulannya untuk mencukupi kebutuhan tahunan ini.

Memilih baju sebelum lebaran, bahkan sebelum Ramadhan

Untuk menghindari desak-desakan saat berbelanja, sebaiknya lakukan pemilihan baju sebelum lebaran, bahkan sebelum Ramadhan Anda sudah boleh hunting. Atau mendekati bulan Ramadhan. Khususnya dalam pemilihan model baju, gamis, dan apa pun kebutuhan Anda.

Ups! Hati-hati diskon palsu

Ada diskon palsu yang mungkin ada di toko-toko besar bahkan swalayan. Di mana harganya dinaikkan sebelum dikenai diskon. Sehingga harga sebenarnya tetap sama sebelum dan sesudah kena diskon. Jangan tergiur dan fokus pada kebutuhan dan dana Anda akan jauh lebih bijak.

Uang tunai saja, secukupnya

Supaya tidak membengkak pengeluarannya, berbelanja di satu toko bisa menjadi pilihan. Di samping itu, sebaiknya kita juga membawa uang tunai saja dalam jumlah yang secukupnya. Agar tidak banyak menggunakan kartu debit maupun kredit hingga tak terasa sudah menghabiskan banyak uang.

Beli di pusat grosir

Berbelanja di pusat grosir bisa menjadi pilihan Anda juga lho? Apalagi jika belinya banyak, ini akan memudahkan bagi Anda untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Tak harus baru dan tak harus mahal

Jika memang belum memiliki dana yang cukup, ada yang harus mengalah dan mengenakan baju lama. Tidak masalah, sebab idul fitri tak harus selalu memakai baju baru. Kalau pun masih ada dana, Anda bisa tetap membeli baju dengan harga yang murah.

Menjahit baju

Trik terakhir ini akan memberikan kepuasan tersendiri karena model baju yang Anda buat berbeda dengan yang lain. Namun memang harus dilakukan jauh-jauh hari 2-3 bulan sebelum lebaran. Sebab penjahit biasanya juga kebanjiran order saat lebaran.

Demikian info tentang belanja baju lebaran murah untuk keluarga yang bisa kami sampaikan. Semoga ada manfaatnya.

Tags:, , , , , , baju lebaran murah dan cara belinya, tips belanja baju lebaran, tips beli baju lebaran, tips membeli baju lebaran, tips hemat belanja baju lebaran, tips belanja baju masa lebaran, kapan waktu yang tepat buat beli baju lebaran, tips belanja baju untuk lebaran, menabung untuk membeli bajy lebaran, menabung untuk beli baju lebaran, tips membeli baju lebaran agar tepat dan hemat, tips belanja baju lebaran hemat, waktu yang tepat untuk hunting baju lebaran, cara memesan baju lebaran, cara membeli baju lebaran baru dan murah, cara berblanja bju lebaran dngn murah, Cara beli pakaian buat lebaran, Beli baju 2 bulan sebelum lebaran.