Tutorial Make Up Natural Minimalis Saat Lebaran 2024

Menerapkan make up natural minimalis saat lebaran 1445 H 2024 menjadi pilihan banyak perempuan yang tetap ingin tampil cantik di hari raya idul fitri namun tidak ingin terlihat mencolok. Tetap anggun dan elegan. Serta sesuai dengan pakaian muslimah dan syar’I yang dikenakan. Namun, banyak wanita yang bingung bagaimana cara tampil natural dengan make up yang alami pula. Untuk itu, kami akan mencoba memberikan gambaran dan langkah memakai make up natural sesuai dengan kegiatan sehari-hari. Simak yuk.

Ikuti langkah dalam tutorial make up natural minimalis saat lebaran 2024 1445 H atau sehari-hari ini ya?

Tutorial Make Up Natural Minimalis Saat Lebaran

BB cream

BB cream menjadi dasar yang cukup baik untuk penampilan cantik di hari ini maupun saat lebaran tiba. Usapkan BB cream tipis saja dengan pemilihan warna sesuai wajah dengan tepat. Anda bisa menyiapkan kuas, kemudian meletakkan BB cream di jari Anda. Ambil kuas dan usapkan pada bb cream yang sudah ada di jari atau tangan kemudian aplikasikan pada wajah Anda secara merata.

Concealer

Untuk menutupi garis hitam di wajah, bintik dan flek hitam serta bekas jerawat, Anda bisa menggunakan concealer. Pilih concealer padat yang biasanya berbentuk seperti pensil atau tabung. Totolkan pada bagian yang ingin disembunyikan kemudian ratakan dengan jari tangan Anda. Anda juga bisa menyembunyikan kantung mata dengan menotolkan pada bagian bawah mata kemudian diratakan menggunakan jari.

Bedak atau powder

Selanjutnya, siapkan bedak atau powder yang warnanya sudah disesuaikan dengan wajah Anda. Lalu, siapkan pula kuas atau brush untuk menerapkan bedak tersebut. Ambil brush dan ambil bedak padatnya, sapukan merata di seluruh wajah hingga tampilan wajah terkesan lebih lembut dan rata serta tidak ada perbedaan warna lagi.

Eye shadow

Untuk tampil cantik dengan make up natural minimalis saat lebaran, Anda bisa memilih warna eye shadow cokelat yang memang terkesan alami. Siapkan eye shadow dan kuasnya, kemudian usapkan di bagian kelopak mata Anda secara merata dan cantik. Hati-hati jangan sampai belepotan ya? Selain warna cokelat, Anda juga bisa memilih warna soft jika ingin disesuaikan dengan baju lebaran islami yang sudah disiapkan.

Maskara

Percantik tampilan mata Anda dengan maskara berwarna hitam yang memiliki kesan menghitamkan, menebalkan dan memperpanjang bulu mata. Sehingga meski tanpa bulu mata palsu, Anda tetap bisa tampil oke dan terlihat sempurna.

Blush on

Untuk pilihan warna blush on, jangan pilih yang merah karena bisa terlihat menor. Supaya menyatu dengan kulit, pilih blush on warna pink dan bisa diterapkan mengikuti tulang pipi Anda.

Lip gloss

Terakhir, Anda bisa menggunakan lip gloss berwarna merah cerah yang segar untuk memperlihatkan kesan segar pula setelah sebulan berpuasa dan dalam rangka menyambut hari yang bahagia, yakni hari raya idul fitri 1445 H.

Jadi, siap untuk tampil dengan sempurna melalui tutorial make up natural minimalis saat lebaran di atas? Jangan lupa untuk wudlu dulu kalau bisa ya? Biar kecantikan islaminya makin terpancar.

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post