Home » Kecantikan » Tips Kecantikan » 7 Cara Menjaga Kelembaban Kulit Saat Puasa

7 Cara Menjaga Kelembaban Kulit Saat Puasa



7 Cara Menjaga Kelembaban Kulit Saat Puasa – Ada banyak wanita yang masih belum tahu cara agar kulit wajah dan tubuhnya tetap lembab saat menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Sebagaimana diketahui, kulit kering menjadi masalah yang sangat umum dialami oleh wanita selama sedang berpuasa sebulan penuh. Bagaimana tidak, selama lebih dari 12 jam kita berpuasa dan itu tentu akan berpengaruh pada kecantikan kulit, lebih umum akan berdampak pada penampilan. Bagaimana cara mengatasinya? Tindakan pencegahan juga diperlukan di sini lho?

Begini cara menjaga kelembaban kulit saat puasa

Cara Menjaga Kelembaban Kulit Saat Puasa

Memakai pelembab

Saat siang hari, matahari menyengat dan ini bisa mengeringkan kulit bagian atas. Untuk mencegahnya, Anda harus menggunakan pelembab yang mengandung tabir surya serta memiliki derajat keasaman normal atau pH netral.

Mandi dengan air dingin

Satu trik yang bisa dipraktekkan selama Anda berpuasa guna menjaga kelembaban kulit adalah dengan mandi menggunakan air dingin. Pasalnya, air dingin bisa membantu mengunci kelembaban kulit Anda.

Mencukupi kebutuhan vitamin

Ada banyak vitamin yang dibutuhkan selama Anda melakukan cara menjaga kelembaban kulit saat puasa. Di antaranya adalah vitamin C, E, dan A. Ketiga vitamin itu memiliki kandungan yang penting buat kulit. Misalnya vitamin C yang ada antioksidannya dan bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang pada kelanjutannya bisa membuat kulit tampak lebih bersinar. Sementara itu, vitamin A dikenal sebagai vitamin anti penuaan yang jelas akan dibutuhkan oleh kulit selama Anda sedang berpuasa. Kemudian, vitamin E juga berperan dalam menjaga elastisitas, kekenyalan, dan kehalusan kulit. Anda tentu ingin mendapatkan manfaat vitamin A, vitamin C, dan vitamin E untuk kulit bukan?

Mengonsumsi suplemen juga perlu

Supaya makin cantik, konsumsi suplemen saat berpuasa juga ada gunanya. Hal ini karena kebutuhan vitamin di atas terkadang tidak bisa tercukupi hanya dari makanan. Maka dari itu, kita perlu mengonsumsi suplemen vitamin supaya bisa mendapatkan manfaatnya. Yang perlu diingat, konsumsi vitamin ini harus atas saran dari dokter atau perlu dikonsultasikan dengan dokter terlebih dahulu.

Eksfoliasi

Eksfoliasi yang bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati juga menjadi salah satu trik menjaga kelembaban kulit saat sedang berpuasa Ramadhan. Cara ini bisa membantu mencegah kulit terlihat kusam sehingga tampil lebih segar dan tidak loyo.

Pakai lip balm

Tidak hanya kulit wajah yang perlu perhatian Anda, kulit bibir pun juga harus diperhatikan. Salah satunya adalah dengan mengenakan lip balm pada kulit bibir. Tentunya dengan pilihan warna yang pas dengan warna wajah. Supaya tampilan makin segar.

Perawatan luar, perlukah?

Ada kalanya kita memerlukan perawatan luar untuk mendukung penampilan cantik saat bulan Ramadan. Anda perlu mengenakan krim pagi, krim malam, pelembab, dan tabir surya untuk mendapatkan kulit sehat selama Ramadhan. Di samping itu, body lotion, krim mata, masker, dan yang lainnya juga tetap diperlukan, lho?

Siap untuk mencoba cara menjaga kelembaban kulit saat puasa di atas? Yuk cobain biar tetap cantik selama puasa.

Tags:, , , , , , , cara merawat wajah saat puasa, tips merawat kulit saat puasa, cara membuat kulit tidak kering saat puasa, cara menjaga kulit saat puasa, menjaga kelembaban kulit saat puasa, cara merawat kulit wajah saat puasa, merawat kulit waktu berpuasa, mengunci kelembaban wajah, merawat kulit kering di saat puasa, tips menjaga wajah saat puasa, tips perawatan kulit waktu puasa, cara menjaga kelembaban bibir di bulan puasa, cara menjaga kecantikan saat puasa, cara mengatasi wajah kering saat puasa, cara mengatasi kulit kering saat puas, vitamin untuk kulit wajah saat puasa, cara agar wajah tidak kering saat puasa, cara agar wajah tetap lembab saat puasa.