Tampil Cantik Menyeluruh Saat Lebaran 2024

Tampil Cantik Menyeluruh Saat Lebaran 1445 H 2024 – Menjelang hari lebaran, mudik memang menjadi salah satu aktivitas yang tidak bisa ditinggalkan. Namun, yang perlu menjadi perhatian juga buat para perempuan adalah penampilan saat lebaran. Jangan sampai kusam dan terlihat letih. Sebaliknya harus segar dan cantik alami. Bagaimana tipsnya?

Begini lho cara tampil cantik menyeluruh saat lebaran 2024 1445 H

Tampil Cantik Menyeluruh Saat Lebaran

Tips cantik pakai hijab saat lebaran

Belum semua wanita muslimah di Indonesia memakai hijab. Namun pada saat lebaran, tentu kita harus menyiapkan pakaian muslimah lengkap dengan hijabnya. Untuk Anda yang belum terbiasa memakai hijab, memang cukup sulit untuk memakainya secara rapi. Atau kalaupun bisa paling bertahan beberapa menit saja. Maka dari itu, Anda bisa memilih tutorial hijab simpel yang Anda kuasai dengan perpaduan baju lebaran yang pas. Hijab simpel ini bahkan bisa Anda coba terus menerus minimal seminggu sebelum lebaran supaya mahir mengenakannya dan awet rapinya.

Menyuci mukena

Mukena yang bersih, sajadah yang bersih, dan pakaian yang bersih itu bisa jadi bekal yang baik untuk Anda saat sedang menjalankan sholat idul Fitri 1445 H di masjid ketika lebaran tiba. Tidak perlu baru, cukup mukena yang suci yang digunakan. Sebab terkadang kita lupa tidak membersihkannya padahal sudah sering dipakai saat tarawih.

Perawatan

Tidak ada salahnya meluangkan waktu seminggu sebelum hari raya, atau seadanya jadwal Anda. Merawat diri dengan masker, facial, dan yang lainnya bisa membantu membuat kulit wajah cerah saat lebaran. Jika memang tidak bisa ke salon, Anda bisa melakukan perawatan pribadi di rumah dengan mengenakan masker untuk wajah, membersihkan komedo, mencuci muka, dan yang paling penting tetap menggunakan krim wajah, baik pagi, malam, maupun sun block untuk menghindari paparan sinar matahari.

Make up natural

Dalam menerapkan make up, sebaiknya pilih make up natural saja. Jangan memilih make up yang mencolok karena tidak cocok dengan momennya. Tampil cantik natural lebih terlihat alami saat Anda sedang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun ini.

Kebersihan gigi

Anda juga harus mempertimbangkan kesehatan gigi dan mulut. Sebab apa? Pada saat lebaran, Anda akan bertemu dengan banyak orang. Dan saat inilah Anda akan menjadi perhatian serta harus selalu tersenyum kepada mereka. Jangan sampai kebersihan gigi membuat Anda merasa tidak percaya diri hingga penampilan Anda pun terasa kurang.

Makanan sehat

Diet makanan yang sehat memberikan vitamin buat tubuh dan kulit dari dalam. Ini sama pentingnya dengan perawatan dari luar seperti ke salon dan memakai masker. Untuk itu, sebaiknya juga dijalankan, yakni dengan makan sehat buah dan sayur, air putih saat buka dan sahur selama bulan Ramadhan. Supaya tetap sehat dan cantik.

Di samping tampil cantik menyeluruh saat lebaran, kita pun bisa tampil cantik setelahnya. Dengan cara yang benar dan santun tentu saja. Yakni dengan mengenali dan mendalami makna Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2024 1445 H.

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post