Home » Fashion » Cara Mencuci Baju Senam yang Benar

Cara Mencuci Baju Senam yang Benar



Cara Mencuci Baju Senam yang Benar – Agar pakaian senam awet, tetap lentur dan tidak kehilangan elastisitasnya meski sering dipakai, Anda harus pandai dalam merawatnya. Salah satunya adalah pandai dan mengerti bagaimana cara mencuci pakaian olahraga tersebut dengan benar. Beberapa cara di bawah ini bisa menjadi solusi untuk Anda yang ingin tahu banyak tentang perawatan pakaian senam. Simak.

Begini cara mencuci baju senam yang benar agar awet

Cara Mencuci Baju Senam yang Benar

Pertama, dicuci dengan tangan

Untuk membuat pakaian senam Anda awet, sebaiknya hindari mencuci dengan mesin cuci. Supaya tidak mudah hilang elastisitasnya karena putaran dari mesin cuci yang cepat dan campuran dengan pakaian lainnya yang serat kainnya berbeda. Mencuci secara manual menggunakan tangan adalah cara terbaik untuk mencuci pakaian senam kesayangan Anda.

Kedua, tak hanya punya satu

Pakaian senam seharusnya tidak berjumlah satu, apalagi jika Anda sering berolahraga. Usahakan untuk memiliki 3 sampai 4 pakaian senam. Tujuannya adalah agar Anda bisa gonta-ganti pakaian senam. Hindari memakai pakaian senam yang sama dalam jangka waktu yang lama. Selain ini akan menimbulkan bau yang tidak sedap, tidak baik buat kesehatan juga berdampak pada mudah rusaknya pakaian senam. Berganti pakaian senam setelah memakai pakaian tersebut adalah cara aman untuk merawatnya supaya awet dan tahan lama.

Ketiga, rendam dengan deterjen lembut

Meski Anda masih menggunakan cara manual untuk mencuci pakaian senam. Bukan berarti Anda tidak bisa menemukan cara mudah yang tidak menyiksa. Jika ingin mudah dalam mencuci sekaligus perawatannya. Cukup rendam baju senam Anda menggunakan deterjen yang lembut. Jika Anda tidak menemukan deterjen non cair yang memiliki butiran lembut. Gunakan deterjen cair saja. Asalkan, deterjen tersebut lembut, larut dalam air, dan memiliki kemampuan untuk membersihkan pakaian serta menghilangkan bau keringat dari pakaian senam yang selesai dipakai.

Keempat, memeras dengan tangan

Untuk menjaga serat dari bahan pakaian baju senam Anda, usahakan untuk menggunakan tangan saat memeras pakaian. Peraslah pakaian sampai air yang terkandung dalam pakaian tersebut hilang atau berkurang.

Kelima, trik menjemur

Untuk menjemur pakaian atau mengeringkan pakaian Anda, sebaiknya lakukan dibawah sinar matahari. Tujuannya tak lain adalah untuk membunuh bakteri yang mungkin masih ada dalam pakaian setelah dipakai untuk berolahraga dan berkeringat. Namun, jangan sampai lupa untuk mengangkatnya jika sudah kering. Alias jangan terlalu lama menjemur di bawah terik matahari.

Keenam, jangan disetrika

Jika sudah kering, Anda tidak perlu menyetrika pakaian senam Anda. Cukup lipat dan letakkan di lemari yang kering (tidak lembab). Hindari menyetrika pakaian senam karena bisa membuatnya molor dan tidak nyaman lagi ketika dipakai. Baju senam pun bisa lebih mudah terlihat lebih jelek jika Anda menyetrikanya. Jadi, sebaiknya jangan disetrika ya?

Tags:, , , cara mencuci baju senam, apa boleh bju senam d cuci di mesin cuci, cara merawat baju senam biar ga kusem, cara merawat baju se, cara mencuci baju senam bahan bioceramics, cara mencuci baju pesta, cara mencuci baju olah raga dengan tangan, cara mencuci bahu senam, cara melonggarkan baju olahraga, cara mdnyetrika baju senam, bolehkah baju senam digiling mesin cuci, baju senam boleh di kering mesin cuci, baju senam boleh di cuci di mesin cuci atau tidak, bagaimana cara mencuci bju dgn tangan yang baik agar pakaian awet, merawat baju s.