Home » Kesehatan Wanita » Aerobik, Senam Menurunkan Berat Badan yang Asyik

Aerobik, Senam Menurunkan Berat Badan yang Asyik



Aerobik, Senam Menurunkan Berat Badan yang Asyik – Salah satu senam yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan adalah senam aerobik. Jenis senam ini terbilang santai dan tidak membuat pelakunya merasa tidak nyaman. Sebaliknya, dengan senam ini Anda bisa merasakan enjoy dan menikmati musik yang mengalun dengan tetap bergerak untuk membakar kalori. Bagaimana kriteria senam yang satu ini?

Begini kriteria senam menurunkan berat badan – senam aerobik yang baik

Aerobik, Senam Menurunkan Berat Badan yang Asyik

Sekilas tentang senam

Senam jenis ini memiliki fokus tidak hanya pada pembakaran kalori melainkan kepada pengambilan oksigen. Dilakukan dengan oksigen, senam jenis ini menghindarkan Anda dari terengah-engah saat sedang melakukannya. Bahkan Anda masih bisa berkomunikasi dengan teman Anda saat melakukan senam ini. Tidak hanya itu, aerobik juga dilakukan dengan gerakan ringan yang diulang-ulang. Supaya makin asyik, senam aerobik dilakukan dengan iringan musik yang penuh semangat untuk membakar semangat Anda saat melakukan senam. Kemudian Anda juga bisa senam sambil menyanyikan musik yang mengalun itu. Maka tidak ada salahnya Anda memilih lagu yang Anda sukai untuk dipakai sebagai pengiring musik senam aerobik Anda.

Sebagai tambahan informasi, senam aerobik itu berbeda sekali dengan jenis senam nonaerobik. Yang mana membutuhkan tenaga besar dan latihan kuat. Contoh senam non aerobik adalah angkat besi dan semacamnya. Olahraga jenis ini tidak menggunakan oksigen dan jauh lebih berat jika dibanding aerobik yang asyik.

Baca juga Cara memilih baju senam aerobik berkualitas.

Senam dilakukan sesuai kemampuan

Yang menarik dari senam aerobik adalah senam ini dilakukan sesuai dengan kemampuan masing-masing orang. Bahkan jika ada rasa lelah atau nafas sudah mulai terlihat terengah-engah sebaiknya senamnya dihentikan dulu. Disarankan pula untuk memasang alat monitor khusus jantung untuk melihat kondisi tubuh secara lebih detail.

Bagaimana kalau pusing?

Tidak hanya saat lelah atau capek, jika Anda merasa pusing saat melaksanakan senam ini pun disarankan untuk berhenti dulu.

Tetap minum air putih

Saat menjalankan senam menurunkan berat badan ini, jangan lupa untuk menyediakan air putih guna menghindarkan Anda dari dehidrasi. Sebab hal seperti kekurangan cairan tubuh sangat mungkin terjadi. Dan air bisa mencegah terjadinya hal tersebut.

Waktu melakukan senam dan tempatnya

Senam aerobik sebaiknya dilakukan sebanyak 2 hingga 3 kali dalam seminggu dalam waktu setengah sampai 1 jam (masing-masing). Akan sangat rileks lagi jika Anda mau melakukan senam ini bersama teman-teman atau dengan berkelompok. Kemudian bisa juga dilakukan di luar ruangan agar bisa menikmati sirkulasi udara yang baik di samping pemandangan yang indah dan lebih luas.

Manfaat lain senam aerobik

Agar makin yakin untuk melakukan senam ini guna menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan, berikut beberapa manfaat lain dari senam aerobik, yang ternyata tak hanya baik buat mengurangi berat badan. Di antaranya adalah menyehatkan jantung, menurunkan kadar tekanan darah pada penderita hipertensi, dan juga bisa mencegah terjadinya penyakit diabetes.

Jadi, tunggu apalagi? Mari kita lakukan senam menurunkan berat badan atau senam aerobik yang sehat dan mudah ini!

Tags:, , , , , , asyiknya senam aerobik, senam erobik(pengambikan oksigen (, senam, aerobik luar negeri, senam penurun berat badan, senam aerobik menurunkan berat badan, senam aerobik dari luar negeri, senam aerobik adalah, olahraga aerobik yang asyik, gambar aerobic dulu ya, senamerobik menueunkan beratbadan.