7 Manfaat Senam Aerobik yang Harus Anda Tahu

7 Manfaat Senam Aerobik yang Harus Anda Tahu – Aerobik merupakan salah satu jenis senam yang bisa dijadikan solusi untuk program penurunan berat badan. Dalam hal ini, aerobik bisa membantu pembakaran kalori tubuh dan menjaga berat badan ideal seseorang. Sehingga dalam keseluruhan kecantikan dan penampilan seorang perempuan pun lebih terjaga. Baiknya, senam ini tidak hanya memiliki 1 manfaat saja, ada beberapa manfaat yang juga patut Anda sehingga alasan untuk memilih senam ini pun bisa makin kuat.

Ini Lho 7 Manfaat Senam Aerobik Buat Tubuh Wanita

Manfaat Senam Aerobik yang Harus Anda Tahu

Pertama, Turunkan Berat Badan

Sudah disinggung di atas secara sekilas kalau aerobik bisa membantu membakar kalori tubuh. Dengan kata lain, pembakaran kalori ini pun akan membantu menjaga berat badan ideal atau bahkan menurunkan berat badan bagi mereka yang sedang dalam program diet. Artinya juga harus dikombinasikan dengan konsumsi makanan sehat atau secara menyeluruh dengan pola hidup yang sehat/pola diet alami yang sehat dan mujarab.

Kedua, Meningkatkan Stamina Tubuh

Yang menarik, daya tahan tubuh atau imun tubuh juga akan lebih baik ketika seseorang melakukan olahraga senam ini secara rutin. Positifnya, ketika daya imun tubuh baik, maka orang tersebut pun bisa terhindar dari berbagai penyakit. Tetap sehat dan bugar serta selalu terlihat fit.

Ketiga, Kuatkan Otot Dan Tulang

Kemudian, manfaat senam jenis ini juga dikaitkan dengan organ tulang dan otot. Di mana kekuatan otot bisa meningkat seiring rutinnya jadwal senam yang dilakoni. Kekuatan otot yang meningkat biasanya diimbangi dengan peningkatan kekuatan tulang juga.

Keempat, Energi Meningkat

Senam aerobik secara khusus menggunakan oksigen saat melakukan olahraganya. Ini amat sangat bermanfaat buat tubuh karena bisa meningkatkan pasokan oksigen dalam tubuh juga. Dengan demikian, bisa juga meningkatkan energi tubuh. Bahkan dalam studi yang dijalankan oleh Universitas Georgia ditemukan bahwa seseorang yang melakukan latihan aerobik ini selama kurang lebih 20 menit, energinya bisa meningkat sampai sekitar 20%. Cukup besar, bukan?

Kelima, Meningkatkan Fungsi Kognitif

Tak hanya pengaruh pada otot dan tulang (secara fisik), aerobik juga memiliki manfaat yang baik untuk meningkatkan fungsi kognitif. Karena saat melakukan senam jenis ini, penyebaran oksigen dalam tubuh makin baik. Dan salah satu penyebaran yang paling berperan adalah pasokan oksigen ke otak yang membuat fungsi kognitif seseorang bisa membaik.

Keenam, Perbaiki Mood Dan Hindarkan Stres

Sudah disebut di atas kalau fungsi latihan ini tidak hanya dalam hal fisik, non fisik pun juga. salah satunya adalah dalam perbaikan mood serta bisa menghindarkan seseorang dari stres.

Ketujuh, Jantung

Manfaat lain yang tidak boleh diabaikan tentu adalah kesehatan jantung. Di mana memang secara logika sudah dapat diketahui ketika melakukan olahraga ini, kesehatan jantung bisa terjaga dengan baik.

Selain manfaat senam aerobik di atas, masih ada manfaat-manfaat lainnya buat menunjang kesehatan dan kecantikan. Tunggu apa lagi?

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post