5 Tips Jitu Make Up Wajah untuk Tampil Cantik Maksimal

5 Tips Jitu Make Up Wajah untuk Tampil Cantik Maksimal – Setiap wanita tentu ingin tampil cantik setiap saat. Memiliki beberapa masalah pada kulit wajah seperti adanya jerawat, flek hitam, atau kulit keriput tentu akan membuat Anda tidak nyaman. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena pemakaian make up bisa membuat tampilan Anda menarik dengan cara mudah. Tentu saja, diperlukan pemakaian make up yang benar agar kosmetik yang Anda pakai bisa memperlihatkan sisi kecantikan Anda dengan maksimal.

Ini 5 tips jitu make up wajah untuk tampil cantik memesona di setiap momen

5 Tips Jitu Make Up Wajah untuk Tampil Cantik Maksimal

Tips Memakai Bedak

Agar bedak tampak pas di kulit, pilihlah bedak sesuai warna kulit Anda. Caranya adalah dengan membubuhkan sedikit bedak ke punggung tangan. Apabila terlihat samar, maka bedak tersebut cocok untuk kulit Anda. Pastikan Anda selalu memilih bedak yang lebih terang setingkat dari warna kulit Anda. Ketika memakainya, bubuhkan bedak pada wajah saat foundation sudah mengering agar bedak bisa merata di kulit.

Tips Merias Mata

Mata merupakan bagian terpenting pada wajah yang mudah terlihat saat Anda berkomunikasi dengan lawan bicara. Karenanya, memoles mata secantik mungkin bisa membuat penampilan Anda memukau. Tampilan smoky eyes cenderung menjadi favorit. Anda bisa menampilkan tampilan ini dengan menggunakan alas bedak, pensil mata hitam, serta perona mata dengan berbagai warna. Baca juga cara menebalkan alis mata dengan bahan alami.

Tips Memakai Mascara

Tips make up wajah berikutnya adalah cara memakai mascara dengan benar. Mascara berfungsi untuk memberikan kesan lentik pada bulu mata Anda serta menjadikannya terlihat lebih panjang. Untuk memberikan kesan formal, gunakan warna mascara hitam. Untuk memberikan kesan dramatis, warna ungu dan biru bisa menjadi pilihan. Sedangkan untuk memberikan kesan alami, Anda bisa menggunakan warna cokelat. Selengkapnya : cara memaksimalkan make up sehari-hari.

Tips Memakai Shimmer Madness

Jika digunakan dengan benar, shimmer akan membuat wajah Anda terlihat merona indah serta glamour. Namun, jika salah memilih shimmer, Anda bisa terlihat seperti badut. Karena itu, pilihlah shimmer dengan butiran halus saat Anda membelinya. Kemudian, sesuaikan shimmer dengan baju dan aksesoris yang Anda pakai agar dandanan Anda terlihat match.

Tips Memilih Warna Lipstick

Saat memilih lipstick, ada dua hal yang harus Anda perhatikan, yaitu warna kulit dan warna pakaian. Bagi Anda yang berkulit terang, warna merah muda, fuschia, oranye, atau beige akan tampak cocok untuk bibir Anda. Namun, apabila Anda berkulit gelap, gunakan warna lipstick ungu muda, pink kecokelatan, atau coral. Ada juga tips untuk memakai lipstik saat bibir kering.

Itulah 5 tips make up wajah yang bisa Anda jadikan acuan sebelum merias wajah Anda. Perhatikan untuk selalu menyesuaikan riasan wajah Anda dengan acara, waktu, dan tempat. Selain itu, perhatikan juga kerapian tata rias Anda agar wajah Anda menampilkan kecantikan yang maksimal. (AE)

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post