3 Khasiat Lidah Buaya untuk Jerawat Membandel, Mujarab

Khasiat Lidah Buaya untuk Jerawat – Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang bisa muncul karena banyak faktor. Faktor-faktor tersebut misalnya kebersihan kulit yang tidak terjaga, gaya hidup yang tidak sehat, serta konsumsi makanan tertentu yang memicu timbulnya jerawat. Selama ini, banyak bahan-bahan alami yang terkenal ampuh untuk menghilangkan jerawat, misalnya lidah buaya. Karena kandungan nutrisi alaminya yang lengkap, lidah buaya atau aloe vera banyak diolah untuk produk-produk kecantikan. Selain itu, buah ini juga bisa Anda gunakan secara langsung pada kulit wajah yang berjerawat.

3 khasiat lidah buaya untuk jerawat agar kulit wajah mulus, kencang, dan cantik alami

3 khasiat lidah buaya untuk jerawat agar kulit wajah mulus, kencang, dan cantik alami

Membersihkan Wajah Berjerawat

Daging buah lidah buaya yang mengandung lapisan lilin dan lendir efektif untuk membersihkan wajah. Bahkan, karena beragam kandungannya yang kaya, buah ini juga bisa dimanfaatkan sebagai sampo untuk membersihkan kulit kepala dan rambut agar terbebas dari ketombe. Khasiat lidah buaya yang bisa membersihkan kulit dengan maksimal hingga melalui pori-pori dan mencapai kulit bagian dalam ini sangat penting. Pasalnya, jerawat biasanya timbul disebabkan oleh bakteri yang terdapat pada kulit wajah yang kotor, seperti bekas make up. Nah, jika wajah bersih dan bebas bakteri, jerawat pun tidak akan muncul serta mengganggu penampilan Anda.

Menghilangkan Bekas Jerawat

Khasiat lidah buaya untuk jerawat selanjutnya adalah untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu menyiapkan satu buah lidah buaya yang sudah dicuci bersih. Lalu, belah menjadi dua bagian dan ambil daging buah atau lendirnya. Anda bisa langsung mengoleskannya pada area wajah yang menampakkan bekas jerawat dan membasuhnya dengan air ketika sudah mengering. Coba perhatikan perubahan yang terjadi pada kulit Anda. Pori-pori bekas jerawat akan mengecil secara berkala hingga tidak ada sama sekali bekas yang tersisa jika Anda menggunakannya secara teratur.

Menghilangkan Flek Hitam

Selain berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat, lidah buaya juga bermanfaat untuk menghilangkan flek-flek hitam pada kulit wajah. Meski Anda bisa menggunakan make up untuk menyiasatinya, namun flek hitam ini bisa mengganggu penampilan saat Anda sedang tidak memakai riasan wajah. Untuk mendapatkan khasiat buah ini, Anda hanya perlu melakukan cara yang sama seperti pada poin kedua. Dengan pemakaian secara teratur dan terus-menerus, flek hitam pun akan mengecil hingga akhirnya hilang dari wajah Anda. Wajah pun akan tampak mulus kembali seperti semula.

Baca juga manfaat lidah buaya untuk menghilangkan bekas cacar.

Itulah ulasan tentang 3 khasiat lidah buaya untuk jerawat yang bisa membuat Anda semakin yakin akan kandungan nutrisi buah ini untuk kecantikan. Selain bisa digunakan secara langsung pada kulit, Anda juga bisa mengolahnya menjadi minuman dengan cara memasaknya dengan tambahan gula dan air. Cara ini akan memberikan manfaat bagi tubuh dari dalam. (AE)

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post