5 Model Behel yang Populer untuk Tampil Kece

5 Model Behel yang Populer untuk Tampil Kece – Untuk mempercantik gigi, banyak orang yang memilih untuk menggunakan behel atau kawat gigi. Selain membuat penampilan Anda semakin manis, fungsi utama menggunakan behel adalah untuk merapikan susunan gigi. Banyaknya jenis behel yang berkembang saat ini mengharuskan Anda untuk lebih selektif dalam memilih behel yang paling sesuai dengan kebutuhan. Hal ini karena setiap jenis behel memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu sebelum memakainya.

Ini 5 model behel yang populer, gigi rapi dan makin percaya diri

Ini 5 model behel yang populer, gigi rapi dan makin percaya diri

Behel Metal

Behel ini adalah jenis yang paling populer dan terbuat dari bahan metal atau stainless steel. Behel ini memiliki beberapa keunggulan seperti bahannya yang awet untuk dipakai dalam jangka waktu lama, nyaman untuk digunakan, serta membuat gigi tetap merasa bebas untuk digerakkan. Jika kasus perawatan gigi Anda berkisar antara 1 hingga 2 tahun, sebaiknya Anda memilih behel ini karena kualitasnya yang bagus.

Behel Estetis

Jika Anda tidak ingin behel terlalu terlihat saat dikenakan, behel estetis merupakan pilihan yang tepat untuk Anda pakai. Model behel ini sewarna dengan gigi, sehingga tidak akan terlalu terlihat oleh orang lain saat Anda mengenakannya. Behel ini juga nyaman untuk digunakan serta membuat gigi masih bisa digerakkan dengan baik.

Invisalign

Sama seperti behel estetis, invisalign juga tidak terlihat jika dikenakan karena warnanya yang transparan. Teknologi ini dibuat dari bahan plastik yang bisa dipasang dan dilepas dengan fleksibel. Karena fungsinya untuk merapikan susunan gigi, invisalign didesain dengan teknologi komputer yang menyesuaikan dengan kondisi gigi Anda. Setiap 2 minggu sekali, biasanya alat perapi gigi ini diganti dengan yang baru agar susunan gigi semakin rapi.

Sistem Damon

Behel dengan sistem damon ini pada dasarnya mirip dengan behel metal. Namun, behel jenis ini tidak memerlukan karet karena sudah memiliki kawat pengunci (self-ligating) sendiri. Behel ini lebih higienis, lebih nyaman untuk dipasang pada gigi, serta membuat gigi lebih bebas bergerak dengan cepat. Karena itu, behel ini biasanya banyak direkomendasikan oleh ahli.

Behel Lepasan

Behel ini banyak digunakan untuk merapikan susunan gigi anak kecil atau juga orang dewasa, namun dengan kasus yang ringan. Bagian dalam behel ini dilengkapi dengan plat akrilik. Biasanya, behel ini bisa dipasang dan dilepas dengan mudah jika Anda sedang makan.

Nah, itulah ulasan tentang 5 model behel yang banyak digunakan serta paling populer saat ini. Pastikan Anda memilih behel yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda agar Anda bisa mendapatkan manfaat secara maksimal setelah behel dilepaskan. Selain itu, pilih juga bahan yang sesuai dengan kebutuhan Anda karena setiap bahan di atas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Lakukan perawatan gigi secara rutin agar gigi tetap sehat. Selamat memilih! (AE)

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post