Dapatkan Kacamata Sesuai Bentuk Wajah dengan Tips Ini

Memilih kacamata sesuai bentuk wajah perlu dilakukan supaya penampilan makin terlihat kece dan keren. Pasalnya, kacamata dan wajah menjadi satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dalam penampilan seseorang. Ketika memilih kacamata Anda harus jeli dan juga harus mencobanya langsung di wajah untuk memastikan bahwa frame yang Anda pilih sudah pas.

Selain itu, saat memilih kacamata hendaknya Anda juga memperhatikan lensanya, apakah berbahan plastik atau kaca. Pastikan juga bahwa lensa kacamata itu sudah ada UV protection-nya serta merupakan lensa antigores. Pilihan bahan polycarbonate merupakan pilihan yang bijak. Anda juga bisa menyesuaikan pemilihan warna kacamata dengan warna kulit. Misalnya, untuk kulit sawo matang cocok dengan warna kacamata krem atau cokelat, sedangkan untuk kulit gelap cocok dengan warna biru tua atau merah marun.

Tips memilih kacamata sesuai bentuk wajah untuk tampil cantik maksimal

Tips memilih kacamata sesuai bentuk wajah untuk tampil cantik maksimal

Wajah Oval

Wajah berbentuk oval adalah yang paling proporsional di antara bentuk-bentuk wajah yang lain. Ciri wajah ini adalah bentuknya yang agak lonjong serta tidak terlalu bulat dan tidak terlalu panjang. Jika Anda berwajah oval, Anda tidak akan mendapat banyak kesulitan untuk memilih kacamata yang pas. Anda bisa menggunakan kacamata dengan model apapun. Kacamata bentuk persegi dengan sudut-sudut yang lancip, kacamata super bulat, atau kacamata dengan frame tebal, semuanya bisa Anda pilih. Baca juga cara memilih jilbab untuk wajah oval.

Wajah Bulat

Jika Anda memiliki wajah yang berbentuk bulat, sebaiknya pilihlah kacamata persegi panjang atau bujur sangkar. Selain itu, pilihlah kacamata dengan sudut-sudut yang lancip, baik di bagian atas ataupun bawahnya. Model kacamata sesuai bentuk wajah ini akan membuat wajah Anda terlihat lebih tegas dan tidak terlalu bulat. Apalagi jika rambut anda juga sesuai dengan model rambut wajah oval ini.

Wajah Persegi

Wajah persegi ini tampak dari bentuk rahang yang tegas atau kokoh. Untuk menyiasati bentuk wajah ini, Anda bisa memilih kacamata dengan sudut-sudut yang melengkung atau kacamata dengan frame bulat. Jangan pilih kacamata dengan sudut-sudut yang lancip karena bentuk tersebut bisa membuat wajah Anda semakin terlihat kaku.

Wajah Hati

Bentuk wajah ini tampak dari dahi yang lebar dan dagu yang meruncing. Jika Anda memiliki bentuk wajah ini, pilihlah kacamata dengan bingkai persegi. Selain itu, Anda juga disarankan untuk memakai kacamata gantung atau kacamata yang tidak memiliki bingkai bawah yang akan membentuk wajah Anda dengan pas.

Nah, sekarang Anda bisa memilih kacamata sesuai bentuk wajah dengan mudah, bukan? Untuk merawat kacamata, jangan lupa selalu periksa setelan kacamata setiap sebulan sekali agar Anda tahu apakah kacamata masih layak untuk digunakan atau tidak. Selain itu, untuk menghindari agar lensa tidak kendur, kencangkan dengan memakai mur. Cara membersihkan kacamata yang benar adalah dengan merendamnya di air hangat setiap seminggu sekali. Dengan begitu, kotoran yang menempel di sela-sela kacamata akan terlepas. Ketika mengelapnya, gunakan lap khusus kacamata dan jangan menggunakan tissue untuk menghindari goresan pada lensa. (AE)

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post