Kumpulan Hijabers Tutorial dengan 3 Gaya Modis

Hijabers tutorial bisa membantu untuk menambah nilai plus pada penampilan Anda ketika berhijab. Tutorial hijab berkembang seiring dengan perkembangan model, jenis, bahan, dan bentuk hijab. Jika dulu pemakaian hijab identik dengan kesan konvensional, sekarang Anda tetap bisa tampil modis meski berhijab. Justru banyak sekali model hijab yang bisa Anda praktikkan dengan berbagai paduan setelan untuk membuat Anda tampil stylish. Yuk, simak contekan beberapa cara menggunakan hijab di sini.

Kumpulan hijabers tutorial untuk tampil modis di setiap momen

Kumpulan Hijabers Tutorial dengan 3 Gaya Modis

Gaya Modis Dinamis

Untuk memakai hijab dengan gaya yang pertama ini, siapkan hijab segi empat motif, inner ninja, peniti atau jarum pentul, serta bros. Pakailah inner hingga menutupi semua bagian rambut. Kemudian, pakailah hijab tanpa dilipat dengan kedua sisi sama panjang. Lalu, tarik kedua sisi ke depan dagu dan sematkan jarum pentul atau peniti untuk merapatkan. Setelah itu, tarik bagian kiri ke kepala atas bagian kanan dan sematkan jarum pentul agar tidak lepas. Kemudian, tarik bagian belakang hijab ke atas kepala sehingga membentuk tumpukan. Rapikan bagian hijab yang pendek dan lipatan-lipatannya agar lebih rapi serta pasanglah bros untuk pemanis.

Gaya Elegan Sederhana

Hijabers tutorial berikutnya adalah dengan gaya kedua yang cocok untuk digunakan baik di acara santai maupun formal. Sama seperti alat yang diperlukan untuk memakai hijab model pertama, Anda juga harus menyiapkan inner, hijab segi empat paris atau motif, serta peniti, jarum pentul, dan bros. Untuk memakai hijab model kedua ini, pertama pakailah inner, lalu disusul dengan hijab yang sudah dilipat segitiga. Tariklah salah satu ujung hijab ke arah yang berlawanan, lalu selipkan di bawah bagian hijab yang lain. Rapikan dengan peniti atau jarum agar tidak lepas. Kemudian, gulunglah bagian hijab yang tidak ditarik tadi ke belakang dan bentuk rapi dengan menggunakan jarum.

Gaya Modern Praktis

Untuk memakai hijab dengan model yang ketiga ini, siapkan inner ninja, hijab pasmina motif, serta peniti, jarum pentul, dan bros. Pakailah hijab di atas inner. Buatlah panjang sisi hijab berbeda, misalnya sisi kanan lebih panjang daripada sisi kiri. Lalu, tariklah sisi yang lebih panjang ke belakang hingga melingkari kepala. Posisikan bagian hijab tersebut berada agak ke belakang dari posisi hijab dasarnya sehingga terlihat bertumpuk. Agar tidak lepas, gunakan jarum atau peniti. Untuk membuat tampilan semakin menarik, gulunglah bagian hijab yang pendek dan rapikan dengan bros.

Itulah beberapa contekan hijabers tutorial yang bisa Anda coba untuk menjadikan penampilan Anda semakin menarik. Ingat untuk selalu menyesuaikan model yang Anda pilih dengan momen yang akan Anda hadiri. Tentunya, memakai hijab untuk bersantai dengan teman akan berbeda dengan gaya hijab saat bertemu dengan kolega bisnis ataupun untuk ke pesta, bukan? Nah, selamat berkreasi! (AE)

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post