Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dijamin Super Ampuh

Cara menghilangkan kutu rambut yang akan kita bahas di bawah ini telah terbukti efektif untuk mengusir kutu rambut atau nit dari kepala. Kutu rambut sebenarnya datang karena kondisi rambut yang kotor. Telur kutu pada umumnya menetas setelah sembilan hari dan hanya dalam semalam, telur pun akan berubah menjadi dewasa. Serangan kutu rambut yang biasanya menjadikan rambut gatal, pada level yang lebih tinggi bisa menyebabkan infeksi bacterial. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda praktikkan untuk menghilangkan kutu rambut.

Cara menghilangkan kutu rambut yang ampuh dan menjadikan kutu tidak datang lagi

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dijamin Super Ampuh

Berhenti bertukar peralatan rambut

Ini adalah cara pertama yang harus Anda lakukan agar kutu rambut tidak semakin bertambah. Pada tahap awal, kutu rambut dapat dikendalikan dengan membersihkan telur-telurnya. Namun, jika kutu sudah menyebar di rambut, sebaiknya Anda melakukan cara perawatan yang lebih intensif. Hindarilah memakai sampo, sisir, serta handuk orang lain yang memiliki kutu rambut. Hindari juga tidur atau membiarkan rambut Anda berdekatan dengan rambut orang tersebut.

Gunakan Minyak Anti Kutu

Belilah minyak anti kutu yang dijual di apotek. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa mencampurkan minyak tersebut dengan mustard (atau minyak kelapa), lindance (BHC) sebesar 0,2 persen, atau pyrethrum essence sebesar 0,1 persen. Gunakan minyak ini secara merata pada kulit kepala dan lakukan seperti prosedur yang tertulis di kemasan produk.

Gunakan Bedak Tabur

Cara menghilangkan kutu rambut berikutnya adalah dengan menggunakan bedak tabur. Bedak tabur anti kutu ini juga tersedia di apotek. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda juga bisa menambahkan bubuk pyrethrum sebesar 0,2 persen atau DDT sebesar 10 persen. Gosokkan bedak ini secara merata pada kepala sebelum tidur. Sebaiknya, gunakan masker wajah untuk menutupi hidung dan mulut Anda dari bedak.

Gunakan lotion Anti Kutu

Lotion anti kutu rambut bisa Anda dapatkan di apotek. Pilihlah lotion atau krim rambut yang mengandung gammabenzene hexachloride (Lorexane, gammaexane) atau malathion (Preioderma). Lotion ini akan ampuh menghilangkan telur-telur kutu rambut, sehingga rambut pun akan terbebas dari kutu. Usapkan lotion ini secara merata pada kulit rambut dan ikuti petunjuk yang ada di label atau kemasan produk.

Nah, itulah cara menghilangkan kutu rambut yang bisa Anda praktikkan. Untuk minyak, bedak tabur, serta lotion di atas, pilihlah salah satu bahan yang Anda rasa paling cocok untuk kebutuhan. Bahan-bahan kimia sebagai tambahannya bisa Anda dapatkan di toko-toko kimia. Jika Anda tidak yakin dengan bahan-bahan kimia tersebut, mintalah saran ahli yang kompeten. Ingat, untuk mengusir kutu rambut dari kepala sampai bersih, jangan hanya melakukan perawatan rambut pada satu anggota keluarga saja. Pastikan seluruh anggota keluarga terbebas dari kutu rambut karena kutu mudah sekali menyebar. (AE)

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post