Cara Merawat Rambut Bagi Wanita Berhijab, Lengkap!

Cara merawat rambut bagi wanita berhijab ternyata tidak sulit, lho. Bagi Anda yang seorang hijaber atau juga yang masih baru memakai hijab, tips di bawah ini bisa menjadi acuan Anda dalam perawatan rambut. Bagi wanita yang berhijab, rambut memerlukan perawatan khusus agar tetap sehat. Jika tidak diberi perawatan intensif, rambut biasanya akan lepek, berminyak, dan bahkan berketombe. Karena itu, berikan perawatan pada rambut seperti yang akan diulas di bawah ini agar rambut Anda tampak sehat berkilau.

Cara merawat rambut bagi wanita berhijab agar tetap sehat dan berkilau indah

Cara Merawat Rambut Bagi Wanita Berhijab, Lengkap!

Rajin Rapikan Rambut Meski Berhijab

Meski rambut tidak terlihat oleh orang lain ketika Anda sedang berhijab, namun menjaga kerapiannya harus tetap menjadi prioritas. Selalu rapikan rambut dengan sisir setiap kali akan memakai hijab serta setelah melepaskan hijab. Pilihlah sisir bergigi jarang untuk menghindari kerontokan pada rambut.

Jangan Mengikat Rambut Terlalu Kencang

Cara merawat rambut bagi wanita berhijab berikutnya adalah dengan selektif ketika memilih karet rambut. Kebanyakan perempuan akan mengikat rambutnya saat sedang berhijab agar tidak gerah. Nah, jangan mengikat rambut terlalu kencang agar rambut tidak mudah patah atau bercabang. Pilihlah pengikat rambut dengan bahan yang elastis agar bisa dilebarkan maksimal untuk mengikat rambut.

Berkeramas dengan Rutin

Hanya karena rambut Anda tertutup oleh hijab, bukan berarti Anda bebas berkeramas kapan pun. Justru sebaliknya, Anda harus rajin berkeramas, minimal 2 hari sekali. Gunakan produk sampo dan conditioner yang mengandung bahan mint agar rambut selalu fresh. Namun ingat, jangan memakai hijab ketika rambut masih basah. Keringkan rambut dengan pengering rambut terlebih dahulu jika Anda akan memakai hijab.

Gunakan Bahan Perawatan Alami

Berikan perawatan rambut dengan bahan-bahan alami secara rutin agar rambut mendapatkan nutrisi penting dari alam. Anda bisa menggunakan lidah buaya atau jeruk nipis setiap kali akan keramas. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan vitamin rambut yang mengandung ekstrak herbal. Kulit kepala pun akan bebas ketombe serta rambut menjadi hitam berkilau.

Pilih Hijab Berbahan Lembut

Pilihlah hijab berbahan lembut seperti katun, sifon, wolfies, dan lain-lain ketika berhijab. Jangan gunakan hijab berbahan kaku yang membuat rambut Anda tersiksa. Apalagi ketika berhijab, rambut akan terbungkus rapat oleh bahan hijab tersebut. Karena itu, pilihlah hijab beserta inner yang lembut.

Nah, itulah beberapa cara merawat rambut bagi wanita berhijab yang bisa Anda praktikkan. Rambut sebagai mahkota bagi perempuan harus mendapatkan perawatan intensif. Karena itu meski berhijab, rawatlah rambut dengan baik agar penampilan Anda saat melepas hijab juga tetap menawan. Jika Anda ingin mengecat rambut, pilih juga cat rambut yang mengandung ekstrak alami dari alam. Yuk, jadi muslimah yang cantik, bersih, dan tetap stylish! (AE)

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post