Home » Kecantikan » Jerawat » Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Tanpa Hambatan

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Tanpa Hambatan



Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami sebenarnya bisa dilakukan mulai dari diri sendiri dan sejak dini. Bahkan saat Anda masih berusia remaja, Anda bisa mulai melakukan tindakan pencegahan terjadinya jerawat agar nantinya tidak menimbulkan plak atau yang biasanya disebut dengan bekas jerawat. Namun, jika plak sudah timbul dan warna bintik merah hitam sudah menghiasi wajah Anda, kini saatnya mulai bergerak untuk menghilangkannya dengan cepat dan konsisten. Bagaimanakah cara menghilangkan plak hitam dan bintik yang membuat penampilan Anda menjadi kurang maksimal tersebut? Kami akan memberikan rangkuman singkatnya untuk Anda, sebagai berikut.

cara menghilangkan bekas jerawat secara alami

Simak cara menghilangkan bekas jerawat secara alami ini!

Seperti diketahui, menurut akademi dermatologi di Amerika, bekas jerawat memang tidak sepenuhnya bisa dihilangkan. Namun kabar baiknya, Anda bisa melakukan cara alami untuk menghilangkan atau menyamarkan warnanya menjadi sewarna dengan warna kulit asli Anda, menghilangkan benjolannya sehingga lebih halus dengan cara mengurangi pembengkakan, mengurangi ukuran dari bintik jerawat sedikit demi sedikit, dan mencerahkan wajah Anda. Cara menghilangkan bekas jerawat yang akan dipaparkan di bawah ini merupakan usaha yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan wajah halus dan lembut tanpa bekas jerawat dengan tujuan untuk mencerahkan kulit, mengecilkan ukuran bekas jerawat, dan lain-lain. Simak.

Pertama, menghilangkan bekas jerawat dengan teknik pemijatan

cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan pemijatan

Menurut ahli dermatologi di Amerika, pemijatan dan melakukan penekanan dengan perban pada bekas luka hipertrofik dapat membuatnya bisa halus dengan kembali baik. Ini dilakukan untuk melancarkan penumpukan jaringan parut. Namun demikian, jika Anda memilih teknik pemijatan ini untuk menghilangkan bekas jerawat, Anda harus bersabar dan melakukannya secara konsisten dan rutin. Sebab cara ini bisa membutuhkan waktu berbulan-bulan lamanya. Dengan waktu yang rutin dan konsisten, Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik.

Kedua, tea tree oil

Penasaran dengan apa yang bisa Anda lakukan dengan tea tree oil? Sudah sejak lama tea tree oil dipercaya bisa menghilangkan bekas jerawat dan jerawat itu sendiri. Cara mudah yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengoleskannya pada kulit wajah Anda atau pada bagian yang terdapat bekas jerawat dalam jumlah yang lumayan banyak. Namun, bagi Anda yang memiliki kulit sensitif lebih baik berhati-hati menggunakan tea tree oil, sebab biasanya akan minyak yang satu ini menimbulkan elergi pada kulit sensitif.

Ketiga, cuka

Siapa yang tidak kenal dengan cuka, cuka bisa menjadi bahan kimia ringan yang dapat membuang sel kulit mati pada wajah Anda dan menggantinya dengan sel kulit baru yang lebih segar dan fresh. Dia bekerja pada lapisan atas kulit untuk mengembalikan kecantikan, kelembutan kulit, dan kekencangan kulit wajah Anda. Untuk itu, Anda boleh menggunakan cairan yang satu ini pada wajah Anda sebagai salah satu cara dan tips menghilangkan bekas jerawat secara alami yang dipercaya ampuh. Namun, jika Anda lebih suka dengan cara alami seperti pemakaian buah atau minyak alami tea tree oil, Anda bisa mencobanya juga.

Keempat, jeruk nipis

cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan jeruk nipis

Jeruk nipis memang memiliki khasiat yang sangat banyak untuk kesehatan. Ternyata manfaat buah yang satu ini tidak hanya itu saja, jika Anda ingin mencerahkan wajah dan menyamarkan noda sekaligus membuat noda bekas jerawat Anda sewarna dengan kulit, Anda bisa menggunakan jeruk nipis dengan cara mengoleskannya pada wajah. Jeruk nipis menurut para ahli dapat mencerahkan bekas luka sehingga mereka menjadi tersamarkan dan tidak terlihat.

Kelima, krim asam salisilat

Terakhir, Anda bisa mencari krim alami yang mengandung asam salisilat sebagai cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Selain asam salisilat, krim tersebut juga harus mengandung kortikosteroid atau antihistamin. Dua kandungan ini sangat baik untuk Anda karena akan membantu Anda mengatasi peradangan dan gatal-gatal pada bekas luka yang malah akan memperparah kondisi bekas jerawat Anda.

Selanjutnya, jika cara di atas Anda lakukan masing-masing dan belum menghasilkan, Anda bisa melakukan teknik pencampuran. Atau dengan kata lain, Anda tidak hanya melakukan satu atau dua cara saja tetapi langsung menggabungkannya. Misalnya, Anda melakukan pemijatan saat menggunakan tea tree oil untuk mencorong kandungannya masuk dalam pori-pori kulit lebih cepat. Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami ini akan memberikan dampak baik bagi Anda jika Anda melakukannya dengan teratur dan konsisten.

Demikian informasi yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat.

Salam Femalist for Femalovers

Tags:, , , , , , , , , , tea tree oil untuk bekas jerawat, cara menutup pori bekas jerawat, apakah tea tree bisa menghilangkan bekas jerawat, apakah tea tree oil bisa menghilangkan bekas jerawat, cara tea tree oil untuk bekas jerawat, menghilangkan bekas jerawat dengan tea tree, oil tea tree 100% alami untuk bekas jerawat, tea tree oil bekas jerawat merah.