Home » Kecantikan » 5 Cara Memutihkan Kulit Ketiak yang Telah Terbukti – From Your Own Home

5 Cara Memutihkan Kulit Ketiak yang Telah Terbukti – From Your Own Home



Kulit ketiak yang hitam adalah sebuah hal yang mengganggu, tak heran jika cara memutihkan kulit ketiak banyak dicari oleh para perempuan baik muda maupun yang sudah dewasa. Pasalnya, kulit ketiak yang putih dapat membuat seseorang menjadi lebih percaya diri dalam berpakaian dan tidak harus selalu memilih pakaian saat hendak bepergian. Padahal, sekarang ini tren fashion baju terbuka merupakan salah satu favorit para perempuan, salah satunya adalah baju model kemben yang mau tidak mau akan memperlihatkan ketiak seseorang.

Inilah 5 cara memutihkan kulit ketiak yang telah terbukti

Cara Memutihkan Kulit Ketiak yang Telah Terbukti

Dalam artikel ini, kami akan mengajak Anda untuk memahami cara mudah untuk memutihkan kulit ketiak dan membuatnya bebas dari bau asam yang mengganggu orang di sekitar Anda.

Lemon

Memutihkan ketiak bisa dilakukan dengan menggunakan lemon. Buah yang satu ini sangat mudah ditemukan di rumah Anda, bukan? Jika tidak ada, Anda bisa menggunakan jeruk nipis untuk memutihkan kulit ketiak. Caranya cukup mudah, ambil irisan lemon dan usapkan atau gosokkan di kulit ketiak Anda sebelum mandi, tunggu 5 hingga 10 menit baru Anda boleh mandi. Karena lemon memiliki sifat mengeringkan kulit, Anda bisa mencampurkan lemon dengan kunyit dan yogurt lalu diusapkan dengan cara yang sama.

Kentang

Selanjutnya, Anda bisa menggunakan kentang. Sayuran yang biasanya menjadi pendamping steak ini cukup Anda iris saat mentah. Setelah itu, gosokkan irisan kentang di ketiak Anda selama 5 hingga 10 menit. Jika sudah, Anda bisa membilasnya dengan air hangat. cara lainnya adalah dengan memarut kentang dan mengaplikasikan perasan parutannya dengan kapas ke kulit ketiak Anda, biarkan selama 10 menit. Tergantung Anda, manakah cara memutihkan kulit ketiak yang menurut Anda paling mudah untuk dilakukan.

Mentimun

Mentimun memiliki banyak fungsi untuk kecantikan, tak terkecuali untuk merawat kecantikan kulit ketiak Anda. Cara mengaplikasikan mentimun sangat mudah, karena mentimun memang memiliki kandungan untuk memutihkan kulit. Campurkan mentimun, kunyit, dan air perasan jeruk nipis, bentuk menjadi pasta dan terapkan pada kulit ketiak yang hitam. Cara lainnya adalah dengan memotong atau mengiris mentimun dan menggosokkannya langsung ke ketiak Anda.

Scrub alami

Ada kalanya, penghitaman kulit ketiak disebabkan oleh sel-sel kulit mati. Jika ini adalah sebab ketiak Anda menjadi hitam, maka solusinya adalah dengan scrub alami. Caranya cukup dengan mencampurkan lemon dengan gula pasir atau gula merah, setelah itu Anda aplikasikan pada kulit ketiak yang hitam dan tunggu selama 5 hingga 10 menit. Jika sudah, Anda bisa menggosok kulit ketiak dan membuat sel kulit matinya terkelupas. Cara ini juga berguna bagi Anda yang memiliki ketiak hitam akibat sering mencukurnya.

Selain lemon dan gula, Anda bisa menggunakan kacang. Caranya adalah menumbuk kacang hingga menjadi serbuk dan dicampurkan dengan perasan jeruk lemon dan madu hingga membentuk pasta. Setelah itu, Anda terapkan pada kulit yang hitam dan cuci setelah 10 menit.

Baking soda

Sudah sejak lama baking soda dikenal sebagai pemutih. Maka tak heran baking soda juga diakui dapat dijadikan cara memutihkan kulit ketiak secara alami. Bahkan baking soda sangat disarankan untuk digunakan untuk pengganti deodoran yang terkadang malah dapat menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam. Ada dua cara yang bisa Anda tempuh untuk mengaplikasikan baking soda di kulit ketiak Anda. Pertama, Anda bisa mencampurkan baking soda dengan air hingga membentuk pasta tebal lalu mengaplikasikannya di kulit ketiak hitam dengan gosokan lembut hingga meresap. Kedua, Anda cukup mencampurkannya dengan air lalu mengusapkan pada kulit ketiak saja. Cara kedua ini sangat praktis dan bisa Anda terapkan saat sedang sibuk dan diburu waktu.

Itulah 5 cara memutihkan kulit ketiak yang bisa kami paparkan. Selain cara di atas, ada cara lain seperti menggunakan jeruk, air mawar, dan lain sebagainya. Selamat mencoba 5 bahan yang paling mudah ditemukan di atas.