Home » Kecantikan » Cara Menghilangkan Stretch Mark dengan 6 Bahan Alami

Cara Menghilangkan Stretch Mark dengan 6 Bahan Alami



Cara menghilangkan stretch mark dibutuhkan oleh hampir seluruh perempuan di dunia. Bagaimana tidak? Kulit bergaris yang biasanya timbul di sekitar perut, paha, dan lokasi lainnya ini dialami oleh hampir semua wanita. Sebut saja wanita yang baru selesai melahirkan yang memiliki stretch mark akibat perubahan bentuk kulit dari perut yang besar saat hamil dan mengecil usai melahirkan. Atau garis tipis yang ada di bagian paha setelah gemuk dan menjadi kurus karena diet atau karena kondisi kesehatan yang sedang tidak baik. Stretch mark memang mengganggu, dapat mengurangi rasa percaya diri dan tentu saja mengurangi nilai keindahan kulit Anda. Anda perlu sesuatu yang bisa menghilangkannya. Dan untuk solusi alami menghilangkan stretch mark ini, kami rangkum 6 bahan alami yang bisa Anda gunakan. Penasaran? Berikut ulasan khas femalist untuk Anda.

Inilah cara menghilangkan stretch mark secara alami – tepis kulit bergaris

Cara Menghilangkan Stretch Mark

Pertama, cocoa butter

Untuk menghilangkan stretch mark, Anda bisa melakukannya dengan cara mengoleskan cocoa butter setiap hari selama dua bulan. Saat mengoleskannya, Anda bisa sekalian memijat lembut selama 10 hingga 15 menit. Dengan cara ini, Anda mungkin akan mengetahui hasilnya setelah satu bulan lebih. Untuk itu, Anda perlu bersabar dan melakukannya secara konsisten. Ramuan alami lain yang bisa Anda gunakan adalah cocoa butter dicampur dengan minyak vitamin E, dan minyak gandum. Panaskan campuran ini lalu oleskan dan tutup dengan kain tipis.

Kedua, minyak jarak

Cara menghilangkan stretch mark bisa Anda lakukan dengan cara mengoleskan minyak jarak ke kulit bergaris tersebut. Anda bisa memijat selama 15 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Seperti halnya cara yang lain, Anda tidak bisa mendapatkan hasil instan di sini. Cukup lakukan dengan rutin selama berminggu-minggu bahkan berbulan dan lihat stretch mark Anda memudar sempurna.

Ketiga, minyak zaitun dan putih telur

Dua bahan ini mudah sekali didapatkan di lingkungan sekitar Anda. Bahkan di dapur mungkin bisa langsung tersedia dua bahan ini. Lalu, bagaimana cara mengaplikasikannya? Anda cukup mengocok putih telur lalu mengoleskannya pada stretch mark. Biarkan putih telur mengering di kulit Anda setelah itu bilaslah. Jika sudah, keringkan lalu oleskan minyak zaitun di daerah tersebut agar kulit Anda menjadi lembab kembali. Lakukan selama beberapa minggu untuk hasil yang baik.

Keempat, gula

Ternyata dengan gula pasir Anda bisa lho menghilangkan stretch mark. Caranya, cukup larutkan gula dengan kapur dan almon membentuk jus. Terapkan dan gosok pada lokasi kulit bergaris setiap hari. Hasil yang maksimal bisa Anda dapatkan dalam pemakaian rutin.

Kelima, kentang

Cara menghilangkan stretch mark lainnya adalah dengan menggunakan kentang. Ambil perasan kentang atau gosokkan cairan kentang langsung ke lokasi kulit bergaris Anda dan tunggu hasilnya setelah dilakukan rutin.

Salam cantik – salam femalist.com

Tags:, , , , , , , , cara menghilangkan kulit bergaris, kulit bergaris, penyebab kulit bergaris, menghilangkan kulit bergaris, cara menghilangkan kulit bergaris secara alami, cara menghilangkan singkayo dengan minyak zaitun, cara menghilangkan kulit bergaris dengan bahan alami, obat kulit bergaris, cara alami menghilangkan kulit bergaris, tepis kulit bergaris, Cara mengatasi kulit bergaris, cara menghilangkan kulit bergaris setelah melahirkan, kulit bergaris di paha, cara mengobati kulit bergaris, perut bergaris, obat untuk kulit bergaris, tips menghilangkan kulit bergaris, obat alami kulit bergaris.