Home » Relationship » 8 Cara Menikmati Masa Jomblo, Tetap Bahagia Saat Single

8 Cara Menikmati Masa Jomblo, Tetap Bahagia Saat Single



8 Cara Menikmati Masa Jomblo, Tetap Bahagia Saat SingleTidak semua orang pandai dalam menikmati masa-masa sendiri. Ya, jomblo untuk sebagian orang sangat menyakitkan, mengingat kebiasaan bersama dengan pasangan masih membekas dalam kenangan dan susah sekali untuk dihapus. Namun demikian, jomblo tidak boleh Anda jadikan sebagai alasan untuk tidak bahagia. Karena faktanya, banyak orang yang tetap bahagia meski sudah tak lagi bersama dengan pasangan alias single. Kuncinya, seseorang tahu bagaimana caranya mengelola pikiran dan selalu berpikir positif. Selengkapnya akan dikupas dalam artikel ini;

Inilah cara menikmati masa jomblo, tetap bahagia saat single

Cara Menikmati Masa Jomblo

Mulailah dengan berpikir positif tentang 8 hal berikut dan nikmatilah masa-masa sendiri Anda untuk mendapatkan kebahagiaan yang berkualitas.

Pertama, memiliki banyak waktu luang

Anda punya banyak waktu luang untuk disalurkan dan dimanfaatkan, ini adalah fakta saat Anda menjadi seorang lajang. Dengan demikian, Anda bisa melakukan apa pun yang ingin Anda lakukan. Dan kapan pun Anda ingin melakukan hal tersebut, Anda bisa melakukannya. Tentu saja, tanpa dipengaruhi oleh jadwal orang lain.

Kedua, fokus pada karier

Karena sekarang Anda sendiri alias jomblo aka lagi gak mikirin orang lain, maka karier bisa Anda prioritaskan ketimbang hubungan yang sudah berakhir. Dari pada berlarut dalam masalah yang sudah berhenti, lebih baik Anda melakukan hal yang bermanfaat untuk masa depan Anda melalui karier yang cemerlang, bukan? Ini adalah saatnya Anda mengembangkan usaha atau mendapatkan promosi di kantor Anda. Karena sekarang Anda tidak perlu lagi membagi fokus antara nge-date dengan kerjaan.

Ketiga, tergantung pada jadwal pribadi

Kini Anda tidak perlu menggantungkan jadwal Anda dengan pasangan. Sebaliknya, Anda bisa membuat jadwal Anda sendiri dengan lebih leluasa. Kapan Anda akan bekerja, kapan akan jalan-jalan dan di manakah lokasinya. Semuanya bisa Anda tentukan tanpa harus tergantung dengan jadwal orang lain.

Keempat, jadi diri Anda sendiri

Saat masih memiliki pasangan, Anda mungkin akan memperhatikan perasaan pasangan Anda saat hendak bersikap. Namun beda lagi kalau Anda sendiri. Ya, Anda akan jauh lebih bebas berekspresi tanpa takut menyakiti hati orang lain. Just be yourself.

Kelima, kesempatan lebih terbuka lebar untuk Anda

Kesempatan mungkin akan terbuka lebar untuk Anda karena kini Anda tidak perlu lagi memikirkan kenyamanan atau penerimaan orang lain atas diri Anda. Berpikir dan bertindak positif seperti ini bisa menjadi cara menikmati masa jomblo agar Anda tetap bahagia.

Keenam, apa yang Anda hasilkan adalah untuk Anda

Kini Anda bisa fokus untuk ayah dan ibu Anda, bukan hanya pada pasangan. Apa yang Anda hasilkan, bisa Anda fokuskan pada pengembangan diri dan orang tua Anda saja. Jadi, manfaatnya akan jauh lebih banyak.

Ketujuh, Anda tidak perlu berbagi

Sharing memang penting, tetapi tidak harus. Anda bisa mulai untuk sharing dengan diri Anda pribadi dan menikmatinya. Jangan takut dan mulailah berpikir positif.

Kedelapan, Anda dapat bebas mengendalikan hidup

Terakhir, cara menikmati masa jomblo adalah dengan berpikir positif tentang pengendalian hidup. Kini tujuan hidup Anda, Anda yang menentukan. Dan Anda sendiri yang tahu bagaimana mewujudkannya tanpa harus takut atau tergantung dengan orang lain.

Nah, bagi yang sudah gak jomblo alias sudah punya pasangan dan siap-siap mau nikah, bisa baca ulasan gaun pengantin paling cantik di sini.

Salam

Tags:, , , , Single berkualitas, cara agar tetap jomblo, tips jomblo berkualitas, agar hidup jomblo bahagia, cara menikmati masa jomblo, jomblo tetap bahagia, single tetap bahagia, cara agar tidak single, cara menjadi jomblo bahagia, jomblo bahagia, jomblo, Cara single bahagia, cara jomblo bahagia, tips jomblo tapi bahagia, tips jomblo tapi tetap bahagia, cara bahagia saat jomlo, cara cewek bahagia saat single, wanita single yang berkualitas.