Home » Kecantikan » Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan dan Kecantikan by Studi

Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan dan Kecantikan by Studi



Manfaat teh hijau untuk kesehatan dan kecantikan sudah tidak diragukan lagi. Faktanya, banyak yang menggunakan teh ini sebagai salah satu makanan khusus untuk diet. Rasa segar dan menenangkan juga dipercaya dapat membuat seseorang merasa lebih fresh dan dapat lebih nyaman. Teh ini juga bisa menjadi makanan yang cocok untuk orang yang sering mengalami stres.

Apakah Anda percaya dengan khasiat teh hijau untuk kesehatan dan kecantikan ini? Ataukah Anda justru pernah menggunakannya? Kami akan memberikan informasi tentang fungsi teh hijau untuk Anda dalam artikel ini. Simak.

Inilah manfaat teh hijau untuk kesehatan dan kecantikan by studi

Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan dan Kecantikan by Studi

Pertama, mengandung senyawa bioaktif

Dalam banyak studi sudah ditemukan bahwa teh hijau mengandung banyak sekali senyawa bioaktif. Senyawa ini dapat memberikan efek baik untuk kesehatan manusia.

Kedua, kafein dalam teh hijau tidak sebanyak di kopi

Untuk orang yang senang dengan kopi, mungkin ini saatnya untuk melirik teh hijau sebagai pengganti. Sebab studi menunjukkan bahwa kandungan kafein dalam teh hijau lebih sedikit ketimbang kandungan dalam kopi.

Ketiga, teh hijau dapat meningkatkan daya ingat

Teh hijau mengandung asam amino L theanine, di mana kandungan ini sangat baik untuk fungsi otak manusia manakala bekerja bersama dengan kafein.

Keempat, menurunkan berat badan

Manfaat teh hijau lainnya adalah yang paling sering didengar. Ya, teh hijau merupakan salah satu menu makanan diet paling terkenal. Memang dalam studi ditemukan bahwa teh hijau mampu meningkatkan metabolisme dan dapat membakar lemak dengan cepat. Dalam hal ini, belum semua studi menyetujuinya.

Bava Juga: Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Kecantikan

Kelima, mengandung antioksidan kuat

Teh hijau memiliki antioksidan yang sangat kuat sehingga dapat menurunkan risiko terkena kanker. Hal ini sudah dibuktikan dalam beberapa studi di mana peminum teh hijau memiliki risiko lebih rendah terhadap beberapa jenis kanker.

Keenam, mengurangi risiko Alzheimer

Senyawa bioaktif dalam teh hijau ini dapat meningkatkan efek protektif pada neuron sehingga dapat mengurangi risiko Alzheimer dan Parkinson. Dua penyakit gangguan neurodegeneratif yang paling sering terjadi.

Ketujuh, menghambat pertumbuhan virus

Katekin dalam teh hijau dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan virus. Hal ini dapat berdampak baik pada pengurangan risiko infeksi dan meningkatkan kesehatan gigi Anda. Tidak hanya itu, teh hijau juga baik untuk mengurangi bau mulut.

Kedelapan, menurunkan kadar gula darah

Manfaat teh hijau lainnya adalah dapat mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2 dan menurunkan kadar gula dalam darah.

Kesembilan, menurunkan kadar kolesterol jahat

Studi observasional yang dilakukan menunjukkan bahwa orang yang minum teh hijau memiliki risiko lebih rendah dari penyakit jantung. Sebab teh hijau dapat menurunkan kadar kolesterol LDL atau kolesterol jahat dalam darah.

Kesepuluh, efektif menghilangkan lemak perut

Salah satu lemak yang sulit dihilangkan selain lengan dan paha adalah perut. Beberapa studi menunjukkan bahwa teh hijau dapat digunakan untuk mengatasi ini saat dikonsumsi rutin.

Kesebelas, membantu hidup lebih lama

Dalam sebuah studi yang dilakukan pada 40.530 orang Jepang yang meminum 5 atau lebih cangkir per hari ditemukan bahwa;

  1. Meninggal karena berbagai sebab, 23 % lebih rendah pada perempuan, 12 % lebih rendah pada lelaki.
  2. Meninggal karena serangan jantung, 31% lebih rendah pada perempuan, 22% lebih rendah pada lelaki.
  3. Meninggal karena stroke, 42% lebih rendah pada perempuan, 35% lebih rendah pada lelaki.

Demikian informasi tentang manfaat teh hijau yang dapat disampaikan oleh femalist.com.

Semoga informasi di atas bermanfaat.