Home » Kesehatan Wanita » 7 Manfaat Jagung Manis untuk Kesehatan

7 Manfaat Jagung Manis untuk Kesehatan



Manfaat jagung manis untuk kesehatan salah satunya adalah untuk mengatasi kanker paru-paru. Dalam hal ini, jagung manis dapat dipergunakan sebagai salah satu aksi pencegahan kanker paru-paru. Tentang khasiat jagung manis yang satu ini, studi telah membuktikannya. Dalam studi tersebut, diketahui bahwa jagung manis mengandung zat kimia yang dapat diserap oleh tubuh sebagai vitamin A. Kandungan ini dapat mencegah perkembangan sel kanker paru dan kanker lainnya. Lantas, apakah manfaat lain dari jagung manis untuk kesehatan Anda? Berikut ulasan lengkapnya.

Ini dia 7 manfaat jagung manis untuk kesehatan yang harus diketahui

Manfaat Jagung Manis untuk Kesehatan

Baik untuk jantung

Jagung manis mengandung folat atau B9, di mana fungsinya adalah membantu menurunkan asam amino dalam pembuluh darah di tubuh. Sebagaimana diketahui, peningkatan asam amino dalam pembuluh darah dapat menyebabkan masalah jantung. Selain mencegah masalah jantung, jagung manis juga dapat mencegah masalah jantung tingkat lanjut.

Meningkatkan daya imun

Kandungan jagung manis yang baik untuk memperbaiki dan meningkatkan daya imun adalah vitamin C dan protein. Keduanya bersama-sama berkolaborasi untuk meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus energi. Meski memang protein yang terkandung dalam jagung manis tidak terlalu banyak.

Mengurangi kolesterol

Jagung manis bisa menjadi obat alami untuk menurunkan kadar kolesterol bagi penderita kolesterol tinggi. Bahkan jagung manis juga bisa menjaga kadar kolesterol normal dalam tubuh. Dari sini, dapat disimpulkan bahwa jagung manis baik untuk penderita kolesterol maupun orang normal.

Baca Juga: Tips Memilih Lipstik Sesuai Warna Kulit

Meningkatkan daya ingat

Jagung manis mengandung tiamin dan vitamin B1. Dua kandungan ini sangat baik untuk memperbaiki daya ingat, meningkatkan daya ingat, dan mencegah terjadinya kepikunan cepat saat usia semakin bertambah. Tak heran, jika manfaat jagung manis untuk kesehatan dikaitkan dengan pencegahan terjadinya penyakit Alzheimer.

Meningkatkan penglihatan

Jagung manis mengandung antioksidan dalam jumlah yang cukup banyak. Selain itu, kandungan zeaxanthin di dalam jagung manis juga secara khusus akan memperbaiki penglihatan dan mencegah mata dari kondisi degenerasi makula. Selain itu, kandungan lain yang baik untuk mata adalah folat dan beta karoten.

Meningkatkan kekuatan tulang

Kandungan mineral dalam jagung manis pun sangat banyak. Beberapa yang diperlukan oleh tulang adalah tembaga, seng, dan mangan. Kandungan ini akan memperkuat tulang sekaligus menghindarkan rasa sakit yang terjadi pada tulang, misal arthritis pada wanita. Magnesium dalam jagung manis juga dapat membantu mencegah terjadinya kekakuan otot dan kejang dalam tubuh.

Memerangi anemia

Penderita anemia, baik saat hamil maupun tidak patut senang sebab untuk menanggulanginya cukup digunakan jagung manis. Jagung manis merupakan sumber zat besi, di mana akan membantu memproduksi hemoglobin dalam tubuh. Bahkan dalam sebuah sumber dinyatakan bahwa jagung manis dapat meningkatkan kadar hemoglobin hingga 50 %. Selain itu, asam folat dalam jagung manis juga dapat memberikan peran yang sama.

Itulah 7 manfaat jagung manis untuk kesehatan. Lebih baik hidup alami dengan makanan sehat, bukan?

Salam – femalist.com

Tags:, , , , , , , , , , apakh jagung bgs utk hb, jagung manis bisa meningkatkan hb?, apakah jagung dapat meningkatkan hb, jagung muda dan tulang, jagung manis bisa menaikkan kolesterol menjadi tinggi, Jagung manis, jagung dan hb darah, jagung bisa juga menaikan hb, fungsi the manis bagi Hb, apakah jagung manis bisa menyebabkan kanker hoax, apakah jagung manis bisa meningkatkan hb, meningkatkan hemoglobin bisa dengan jagung.