Home » Kecantikan » 5 Cara Menghilangkan Tahilalat Gampang dan Alami

5 Cara Menghilangkan Tahilalat Gampang dan Alami



Cara Menghilangkan Tahilalat Gampang dan Alami – Bintik hitam di wajah, leher, tangan, telinga, dan bagian tubuh lain yang sering disebut tahilalat terkadang memang menjengkelkan. Ada orang yang hanya memiliki sedikit tahilalat di tubuhnya, bisa dihitung dengan jari. Namun ada juga orang yang mudah sekali memiliki tahilalat bahkan berjumlah ratusan jika dihitung. Tentu ini akan sangat mengganggu dan lebih mengganggu lagi jika letaknya di wajah. Banyak cara yang dapat ditempuh untuk menghilangkannya, bisa melalui pembedahan atau operasi kecil, atau menggunakan cara alami. Khusus untuk cara alami, kemungkinan efeknya akan penyamaran ke warna kulit, bukan menghilangkan secara langsung. Dan jika Anda ingin mencobanya, berikut adalah beberapa contoh cara yang bisa dilakukan;

Ini dia 5 cara menghilangkan tahilalat gampang dan alami

Cara Menghilangkan Tahilalat Gampang dan Alami

Madu

Madu merupakan salah satu cara yang paling dinilai efektif untuk menghilangkan tahilalat. Anda bisa mengoleskan madu ke tahilalat setiap hari selama 2 minggu. Cara ini tergantung pada seberapa besar ukuran tahilalat Anda.

Minyak jarak

Mungkin belum banyak yang tahu tentang manfaat minyak jarak. Namun ternyata, minyak ini bisa digunakan untuk menghilangkan tahilalat. Anda bisa menerapkan minyak ini sebanyak dua kali sehari seperti dilaporkan oleh ehow. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Bawang putih

Garlic atau bawang puih memiliki manfaat baik untuk menghilangkan tahilalat di wajah. Anda bisa mengiris bawang putih dan meletakkannya di tahilalat selama semalaman. Asalkan letak tahilalatnya mudah dijangkau dan tidak mengganggu tidur Anda. Lakukan setiap hari dan rutin.

Baca Juga: 7 Manfaat Jagung Manis untuk Kesehatan

Kapur sirih

Bahan lain yang bisa Anda campurkan dengan kapur sirih sebagai cara menghilangkan tahilalat adalah sabun colek. Anda bisa menggabungkan dua bahan ini hingga tercampur rata. Jika sudah, Anda bisa menyediakan kapas dan oleskan kapas ke sabun lalu oleskan kembali ke tahilalat. Tunggu sampai mengering. Atau lakukan di malam hari sebelum Anda tidur.

Cuka sari apel

Cuka cider atau cuka sari apel dibuat dari fermentasi bubuk apel. Anda cukup menyiapkan kapas atau Cotton bud untuk diolesi cuka tersebut. Setelahnya, Anda bisa mengoleskan cuka ke tahilalat secara langsung. Jika Anda memiliki banyak tahilalat, lakukan satu per satu. Setelah mengoleskannya, Anda harus menunggu cuka mengering dalam 10 menit (kira-kira). Jika sudah, silakan dibilas. Anda bisa melakukan cara satu ini sebanyak 2 kali dalam sehari atau sebanyak 10 hingga 15 kali dalam satu Minggu.

Selain cara di atas, Anda disarankan untuk memeriksakan tahilalat Anda ke dokter kulit. Apakah tahilalat tersebut berpotensi untuk menjadi kanker atau tidak. Jika berpotensi menjadi kanker, maka tindakan medis juga perlu dilakukan selain cara menghilangkan tahilalat alami di atas.

Femalist.com

Tags:, , , , , , , , , menghilangkan bintik hitam di wajah seperti tahi lalat, bintik hitam di wajah seperti tahi lalat, bintik coklat di wajah seperti tahi lalat, penyebab bintik hitam di wajah seperti tahi lalat, cara menghilangkan bintik hitam seperti tahi lalat, cara menghilangkan bintik hitam di wajah seperti tahi lalat, bintik hitam seperti tahi lalat di leher, menghilangkan bintik hitam seperti tahi lalat, cara menghilangkan bintik bintik hitam di wajah seperti tahi lalat, bintik hitam di kulit seperti tahi lalat, cara menghilangkan tahi lalat di leher, cara menghilangkan flek hitam seperti tahi lalat secara alami, cara menghilangkan tahi lalat kecil di leher, cara menghilangkan bintik hitam seperti tahi lalat di wajah, bintik coklat seperti tahi lalat, bintik hitam seperti tahi lalat, noda hitam di wajah seperti tahi lalat, cara menghilangkan bintik hitam seperti tahi lalat diwajah.