Tips Perawatan Gigi Beserta Biaya Cabut Gigi

Tips Perawatan Gigi dan Biaya Cabut Gigi – Gigi sebagai bagian tulang yang berfungsi untuk mengolah makanan yang kita konsumsi tentu memiliki peran krusial. Membiasakan merawat kesehatan gigi sejak usia dini merupakan hal yang dianjurkan karena hal ini akan mengajarkan kebiasaan baik untuk anak. Biasanya, sebagian orang ada yang malas melakukan perawatan gigi, namun baru akan benar-benar merawatnya ketika gigi mulai sakit. Padahal, biaya yang harus Anda keluarkan untuk mengobati gigi cukup menguras kantong. Jadi, sebaiknya mulailah perawatan gigi sejak dini agar gigi tetap kuat dan sehat saat Anda sudah bertambah usia nanti.

Ulasan lengkap tentang tips perawatan gigi dan biaya cabut gigi untuk gigi sehat dan kuat

Tips Perawatan Gigi Beserta Biaya Cabut Gigi

Perawatan Harian untuk Gigi

Untuk mendapatkan gigi yang sehat dan kuat hingga tua, biasakan untuk menggosok gigi 2 kali sehari. Menyikat lidah juga sangat penting agar tidak ada bakteri yang tertinggal di mulut. Anda juga harus mengganti sikat gigi minimal 3 bulan sekali dengan bulu sikat yang halus. Selain itu, pastikan Anda menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride untuk mencegah gigi berlubang. Terakhir, gunakan obat kumur agar mulut semakin bersih dan segar. Obat kumur juga efektif membunuh kuman dalam mulut.

Cara Alami Memutihkan Gigi

Ada dua cara alami yang berfungsi untuk memutihkan gigi. Cara pertama adalah dengan menggunakan batok kelapa. Caranya, bakarlah 1 buah batok kelapa hingga hangus. Tumbuk hingga halus, lalu gunakan untuk menggosok gigi. Cara kedua adalah dengan menggunakan daun kelapa kering. Untuk menggunakannya, bakarlah dan gunakan abunya untuk menggosok gigi. Anda bisa menggunakan dua bahan tersebut hingga 5 hari setiap pagi dan sore untuk mendapatkan hasil memuaskan.

Biaya Pencabutan Gigi

Biaya cabut gigi terbilang beragam. Hal ini karena biaya yang akan dikenakan oleh dokter gigi meliputi banyak faktor, misalnya jenis tindakan pencabutan, kompetensi dokter, dan alat-alat yang dipakai oleh dokter. Untuk standar biaya pencabutan gigi di puskesmas, biaya bisa berkisar antara Rp. 5.000 hingga Rp. 150.000. Biaya termurah biasanya untuk biaya pencabutan gigi tanpa injeksi, penambalan gigi susu, serta perawatan gigi. Sedangkan biaya yang paling mahal biasanya untuk penambalan dengan sinar serta odontektomi (operasi pencabutan gigi dengan cara bedah). Namun, jika Anda memilih untuk mencabut di klinik kesehatan khusus gigi, biayanya bisa berkisar antara Rp. 200.000 sampai Rp. 2.500.000.

Baca juga tips mengatasi bau mulut saat puasa ataupun tidak puasa.

Itulah tips perawatan gigi beserta biaya cabut gigi untuk membantu Anda mendapatkan gigi sehat, kuat, dan putih sampai tua. Mulailah kebiasaan-kebiasaan baik untuk merawat gigi Anda sejak dini dan ajak semua anggota keluarga untuk memulai melakukan kebiasaan baik ini. Memiliki gigi yang indah tentu akan membuat Anda merasa nyaman berbicara dan tertawa dengan bebas setiap saat. (AE)

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post