4 Tumbuhan Penumbuh Rambut Alami & Khasiat Ampuhnya

4 Tumbuhan Penumbuh Rambut Alami yang Khasiatnya Ampuh – Rambut yang rontok baik karena patah maupun karena rusak memang menjengkelkan. Selain dapat mengurangi volume rambut, hal ini juga bisa mengurangi kecantikan jika terus dibiarkan. Jika Anda mengalami masalah rambut yang satu ini, maka obat penumbuh rambut alami mungkin akan Anda butuhkan. Kabar baiknya, Anda bisa menemukan penumbuh rambut alami tersebut langsung dari lingkungan sekitar Anda. Dari pada penasaran, berikut adalah beberapa tanaman yang ampuh dan berkhasiat untuk menumbuhkan rambut. Kami rangkum artikel ini dari berbagai sumber. Simak.

Ini dia 3 tumbuhan penumbuh rambut alami dan obat penumbuh rambut alami ampuh

Tumbuhan Penumbuh Rambut Alami yang Khasiatnya Ampuh

Pertama, lidah buaya sebagai obat penumbuh rambut alami

Sudah sejak dulu tanaman hijau dengan daunnya meruncing dengan duri kecil di bagian pinggirnya. Gel yang ada di dalam lidah buaya bisa digunakan untuk menumbuhkan rambut dan melebatkannya. Tidak hanya itu, gel lidah buaya ini juga bisa berguna untuk menghitamkan bahkan melembutkan rambut. Tanaman ini mudah sekali untuk ditanam di Indonesia. Anda pun bisa menanamnya di taman rumah minimalis Anda dengan mudah.

Kedua, apel hijau sebagai obat penumbuh rambut alami dan sehat

Perlu Anda ketahui kalau kulit apel hijau mengandung zat yang disebut procyanidin B2 yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Tidak hanya itu, jika Anda mengonsumsinya. Maka akan sangat baik untuk tubuh karena kandungan antioksidan yang sangat banyak di dalamnya. Makan dalam kondisi mentah dan segar lebih baik.

Ketiga, daun mangkokan sebagai obat penumbuh rambut alami

Obat penumbuh rambut alami selanjutnya adalah daun mangkokan. Tumbuhan ini mengandung zat besi, fosfor, lemak, protein, dan kalsium serta vitamin A, B, dan C. Tentu saja kandungan ini sangat baik untuk kulit kepala dan menyehatkannya. Anda hanya perlu menumbuk daun mangkokan untuk diterapkan sebagai tumbuhan penumbuh rambut alami yang efektif untuk melebatkan rambut dan menebalkannya.

Baca Juga: Manfaat Akupunktur untuk Kesehatan dan Kecantikan

Keempat, kemiri sebagai obat penumbuh rambut alami

Masyarakat zaman dulu sering menggunakan sampo kemiri atau minyak kemiri untuk melebatkan rambutnya. Obat penumbuh rambut alami ini pun bisa langsung digunakan dari kemirinya. Anda cukup membakar kemiri (yang sudah dibuka dari kulit), kemudian mengoleskannya pada kulit yang ingin ditumbuhi rambut. Cara ini bahkan bisa dilakukan pada kaum pria yang ingin memiliki kumis atau jenggot yang tebal.

Itulah 4 cara dan tumbuhan penumbuh rambut alami yang bisa Anda pilih. Semoga obat penumbuh rambut alami di atas dapat bermanfaat untuk Anda.

Selamat mencoba – femalist.com

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post