5 Cara Menghilangkan Bekas Cacar di Wajah Secara Alami

5 Cara Menghilangkan Bekas Cacar di Wajah Secara Alami – Banyak masalah kulit wajah yang bisa mengganggu penampilan, misalnya jerawat, kulit keriput, atau bahkan luka bekas cacar. Penyakit cacar atau chicken pox ini bisa menjadikan penderitanya merasa tak nyaman karena dampak pada kulit yang ditinggalkannya sangat mengganggu. Setelah penyakit tersebut sembuh, biasanya wajah menjadi bopeng dan tidak mulus lagi seperti semula. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak cara alami yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi hal ini.

5 cara menghilangkan bekas cacar di wajah dengan bahan-bahan herbal

5 cara menghilangkan bekas cacar di wajah dengan bahan-bahan herbal

Jagung Muda

Jagung muda terkenal sejak zaman dahulu sebagai bahan alami untuk menghilangkan bekas cacar. Untuk menggunakannya, parutlah satu buah jagung muda manis yang sudah dikupas dan dicuci bersih. Lalu, oleskan pada bekas cacar dan tunggu beberapa saat sampai mengering. Bersihkan wajah dengan air. Lakukanlah cara ini secara teratur, misalnya setiap pagi atau sore agar bekas cacar segera hilang.

Kacang Hijau

Kacang hijau juga berkhasiat menghilangkan bekas cacar secara efektif. Untuk menggunakannya, rendamlah kacang hijau dalam air dingin selama kurang lebih 7 jam. Lalu, lumatkan dan tambahkan sedikit air. Gunakan krim kacang hijau tersebut pada bekas cacar. Diamkan hingga beberapa menit, lalu bersihkan dengan air.

Aloe Vera

Cara menghilangkan bekas cacar di wajah berikutnya adalah dengan menggunakan aloe vera atau lidah buaya. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Siapkan satu aloe vera segar, lalu cuci bersih dan belah menjadi dua bagian. Ambil bagian dagingnya atau lendirnya dan oleskan pada bekas cacar. Tunggu beberapa saat sampai mengering, lalu cuci bersih dengan air. Selain untuk menghilangkan bekas cacar, buah ini juga efektif untuk menghilangkan bekas jerawat.

Lemon

Kandungan lemon yang kaya membuat buah ini berkhasiat untuk menyembuhkan banyak masalah kulit. Untuk menghilangkan bekas cacar, siapkan satu buah lemon segar yang sudah dicuci bersih, lalu peraslah. Oleskan air perasan tersebut pada bekas cacar, lalu bilas dengan air setelah olesan tersebut mengering.

Madu

Madu telah dipercaya selama berabad-abad untuk mengatasi masalah kesehatan dan kecantikan karena kandungan anti bakterinya. Untuk memakainya, Anda hanya perlu mengoleskan madu murni pada area bekas cacar secara merata. Tunggulah beberapa menit hingga agak mengering, lalu bersihkan area tersebut dengan air.

Itulah 5 cara menghilangkan bekas cacar di wajah dengan bahan-bahan herbal yang bisa Anda praktikkan. Selain bisa digunakan pada wajah, bahan-bahan tersebut juga bisa Anda pakai untuk area-area kulit yang lain dengan bekas cacar yang membandel. Untuk mendapatkan hasil perawatan yang cepat dan maksimal, pilihlah bahan-bahan yang segar dan berkualitas. Selain itu, lakukanlah perawatan di atas secara teratur dan terus-menerus agar hasil yang Anda dapatkan memuaskan. (AE)

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post