Tetap Cantik Alami Saat Puasa Ramadhan? Begini Caranya!

Tetap cantik alami di bulan Ramadhan bisa dilakukan, lho? Tidak perlu membayangkan Anda harus menghabiskan banyak uang, karena cukup dengan perawatan alami dn rutin Anda bisa terlihat tampil segar dan cantik di bulan penuh maghfiroh itu. Bagaimana caranya supaya tetap oke di bulan puasa? Simak ulasan kami berikut ini ya!

Ini nih beberapa tips cantik alami saat puasa bulan Ramadhan buat Anda semua

Tetap Cantik Alami Saat Puasa Ramadhan

Pertama, pakai pelembab

Pelembab menjadi kebutuhan penting saat Ramadhan. Namun, jangan hanya menyediakan pelembab buat kulit tubuh saja, ya? Anda juga harus menyediakan pelembab buat kulit wajah dan juga pelembab khusus buat bibir. Hal ini penting mengingat setiap kali seseorang puasa, hal yang pasti dihadapi adalah masalah bibir kering. Yang sebagian besar akan membuat penampilan terasa aneh jika dibiarkan, kurang segar dan cenderung pucat. Anda bisa menyediakan pelembab alami buat bibir yang berasal dari madu juga, lho.

Kedua, minum air putih

Siapa bilang tips cantik alami hanya bisa dilakukan dari luar saja. Yups, untuk melembabkan kulit, Anda tidak hanya butuh pelembab dari luar. Anda membutuhkan asupan nutrisi dari dalam juga, salah satu yang paling penting tapi murah yakni berasal dari air putih. Air putih selain bisa membantu membuang racun dari dalam tubuh ternyata juga bisa membantu menjaga kelembaban kulit. Maka dari itu, penting buat kita semua untuk mengonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup pada saat berbuka puasa hingga saat sahur.

Baca juga tips cantik saat puasa episode sebelumnya.

Ketiga, mencuci wajah sebelum tidur

Aktivitas padat di siang hari, pekerjaan yang menumpuk, rasa lelah yang bergelayut terkadang berkumpul menjadi satu usai kita menunaikan ibadah sholat tarawih atau saat jelang tidur. Namun, sebelum tidur jangan lupa untuk mencuci wajah dulu agar esok saat bangun, Anda bisa kembali fresh dan cantik kembali. Serta tidak terlihat layu.

Keempat, tetap pakai tabir surya

Sama dengan hari-hari biasa (saat tidak dalam bulan Ramadhan), tabir surya sangat penting digunakan di Indonesia. Komponen produk kecantikan ini bisa membantu mengamankan kulit dari paparan sinar matahari dan sinar UV. Pemakaian tabir surya ini disarankan tak hanya saat Anda berada di luar ruangan, tetapi juga saat berada di dalam ruangan.

Kelima, buah dan sayur juga penting

Untuk menjaga kesehatan kulit, mengonsumsi buah dan sayur saat sahur dan berbuka menjadi aktivitas yang tidak boleh terlewatkan. Selain baik untuk kulit, pemilihan makanan yang tepat dengan kandungan nutrisi yang lengkap bisa membantu melancarkan puasa dan menjaga kesehatan supaya bisa sebulan penuh berpuasa dengan aman dan lancar.

Keenam, perawatan rambut

Kemudian, merawat rambut saat puasa juga penting. Baik buat yang berhijab maupun buat yang tidak berhijab. Keramas 2 kali sehari bisa jadi solusi untuk Anda. Saat keramas, sebaiknya gunakan sampo yang lembut dengan ditambah kondisioner (usai keramas). Jangan lupa juga untuk berhati-hati saat keramas supaya tidak ada air yang masuk ke dalam telinga atau lubang lainnya.

Ketujuh, perawatan gigi dan bau mulut

Tampil cantik saja tidak ada artinya kalau bau mulut yang menyengat tidak terawat. Maka dari itu, jangan lupa untuk tetap menggosok gigi usai makan dan sebelum tidur untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Pilihan menu makanan yang tepat seperti menghindari bawang dan durian menjadi salah satu poin yang penting supaya Anda terhindar dari bau tak sedap di mulut saat berbicara dengan klien.

Itulah 7 tips cantik alami saat puasa Ramadhan yang bisa ladies lakukan dengan mudah di rumah. Tak perlu biaya mahal, bukan? Selamat mencobanya dan semangat puasanya ya?

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post