Tips Cara Cantik Saat Berpuasa Ramadhan 2024

Tips Cara Cantik Saat Berpuasa Ramadhan 1445 H 2024 – Bulan puasa tahun ini atau Ramadhan 1445 H jatuh pada saat musim kemarau. Kondisi ini tentu perlu mendapatkan perhatian dari kita, tak hanya perhatian pada makanan yang kita konsumsi tetapi juga apa yang kita gunakan supaya tetap terlihat cantik meskipun sedang berpuasa.

Berikut ini adalah tips cara cantik saat berpuasa Ramadhan 1445 H secara alami

Cara Cantik Saat Berpuasa 2024 1445 H

Minum banyak air putih

Saat sahur dan berbuka usahakan untuk tetap mencukupi kebutuhan air putih Anda. Pemenuhan kebutuhan air putih untuk tubuh akan membantu menjaga kelembaban kulit dan menghindarkan kulit dari kondisi kering. Di mana hal ini sering terjadi saat cuaca sedang terik.

Makan buah dan sayur

Untuk tetap tampil cantik saat berpuasa, Anda juga harus menjaga kebugaran tubuh. Salah satunya adalah mengonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang. Buah dan sayur yang cukup saat berbuka dan sahur akan membantu mencukupi kebutuhan asupan nutrisi harian Anda. Tidak hanya untuk tubuh, buah dan sayur juga kaya manfaat untuk kesehatan kulit.

Istirahat yang cukup

Tubuh Anda memerlukan banyak istirahat ketika berpuasa. Maka, jangan lupa untuk mengistirahatkan tubuh dengan tidur berkualitas dan kuantitas yang pas. Meski memang Anda harus bangun lebih pagi untuk tahajud, sahur, dan persiapan berangkat kerja. Anda tetap harus mendapatkan jam istirahat yang tepat dan cukup. Mungkin dari sekarang, Anda bisa mengatur jadwal tidur Anda dengan baik supaya terbiasa nanti saat bulan puasa tiba.

Protein penting

Selain buah dan sayur, makanan yang juga harus ada dalam piring saji Anda saat sedang sahur dan atau berbuka adalah protein. Anda bisa mendapatkannya dari telur, ikan, maupun sumber protein lainnya.

Tabir surya dan pelembab

Tabir surya dan pelembab tetap menjadi kebutuhan Anda saat berpuasa. Tabir surya akan melindungi kulit Anda dari sinar ultra violet. Sementara pelembab memiliki manfaat yang cukup baik untuk membantu mencegah kekeringan pada kulit. Maka dari itu, tetap siapkan tabir surya, pelembab wajah, body lotion, atau pelembab-pelembab kulit lainnya.

Pakai lip balm

Bibir yang kering saat berpuasa adalah hal yang sudah biasa. Ini wajar mengingat selama seharian penuh Anda tidak mengonsumsi makanan apa pun. Dan jika dibiarkan tentu ini akan mengganggu. Solusi alaminya adalah dengan menggunakan lip balm. Sebaliknya, jangan sekali-kali menjilat bibir Anda karena itu hanya akan membuat bibir Anda makin kering.

Pilihan make up

Untuk menjaga kulit Anda yang sudah oke, sebaiknya pakai make up yang minimalis saja. Jangan terlalu tebal. Sebab make up tebal akan menghambat pernafasan kulit wajah Anda. Dan ini kurang baik untuk kesehatan kulit. Make up yang ringan dan tidak tebal bisa menjadi solusi yang alami dan terkesan natural.

Itulah beberapa tips cara cantik saat berpuasa Ramadhan 1445 H 2024. Semoga trik cantik alami itu bermanfaat.

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post