7 Makanan Sehat untuk Kulit Cantik

7 Makanan Sehat untuk Kulit Cantik – Pemenuhan nutrisi dari dalam sangat penting untuk menjaga kulit yang sehat dan cantik. Pemenuhan nutrisi itu bisa dilakukan dengan pemilihan makanan sehat dengan tepat. Di sini, kami akan membahas mengenai makanan apa saja yang bisa Anda konsumsi untuk mendapatkan kulit yang lembut, sehat, dan tentu saja menawan.

Berikut 7 makanan sehat untuk kulit cantik dan menawan

Makanan Sehat untuk Kulit Cantik

Pertama, ikan salmon

Kandungan asam lemak omega 3 dalam salmon memang lengkap. Ikan laut ini baik dikonsumsi oleh seorang pelaku diet untuk menjaga kelangsingan tubuh dan sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Hal ini juga karena salmon dikemas dengan kandungan lengkap seperti vitamin D, dan sejumlah nutrisi penting lainnya.

Kedua, seledri

Meski daunnya kecil, bukan berarti manfaatnya kecil lho? Ya, seledri memiliki kadar kalori yang rendah sehingga aman buat tubuh. Di samping itu, seledri juga kaya akan vitamin K dan bisa membantu menurunkan kadar stres yang bisa memicu munculnya keriput di kulit dengan lebih mudah.

Ketiga, pepaya

Buah pepaya sangat penting untuk melancarkan pencernaan dan menjaga kesehatan mata. Namun, ada manfaat lain yang lebih penting buat kaum Hawa. Yakni kemampuannya untuk menjaga kulit dari jerawat dan bertindak sebagai anti inflamasi. Terlebih, pepaya juga bisa menjaga kesehatan kulit dari paparan sinar matahari karena mengandung vitamin C.

Keempat, dark chocolate

Kandungan dark chocolate yang sangat penting untuk kecantikan kulit, khususnya membuatnya bersinar adalah antioksidan, flavonols, dan asam lemak. Di samping itu, makanan sehat untuk kulit cantik ini bisa membuat arteri jauh lebih rileks sehingga tidak mudah tegang dan terjaga kecantikannya. Menjaga sirkulasi darah dan membuat kulit lebih sehat juga merupakan manfaat dark chocolate.

Kelima, minyak kelapa atau coconut oil

Kandungan asam lemak dan vitamin E dalam coconut oil sangat baik untuk membantu melembutkan kulit dan mencegahnya dari jerawat. Bahan makanan untuk kecantikan kulit ini sudah tersedia dalam bentuk body cream atau dimasukkan dalam produk body cream. Namun tetap Anda bisa membuatnya sendiri secara alami untuk mendapatkan manfaatnya.

Keenam, bayam

Siapa yang tidak mengenal bayam? Semua pun tahu kalau sayuran berdaun hijau ini memiliki segudang manfaat buat kesehatan. Dan ternyata demikian juga buat kulit manusia. Kandungan dalam bayam yang sangat diperlukan kulit adalah vitamin E, klorofil, zat besi, dan folat. Serta kandungan lain seperti vitamin C, serat, magnesium, vitamin A, dan yang lainnya.

Ketujuh, teh hijau

Selanjutnya, yang tidak kalah penting dari bayam adalah teh hijau. Ini menjadi pilihan minuman sehat dan cantik buat Anda yang gemar tampil sempurna di hadapan publik. Kandungan L-theanine dalam teh hijau mampu membantu merilekskan tubuh dan pikiran sehingga terhindar dari stres yang pada kelanjutannya bisa mengakibatkan kerusakan pada kulit. Terlebih, teh hijau juga baik buat kesehatan karena memiliki manfaat seperti mencegah terjadinya kenaikan tekanan darah.

Itulah 7 makanan sehat untuk kulit cantik yang bisa Anda miliki dan coba di rumah. Masih banyak makanan lainnya seperti paprika merah yang juga dapat dimanfaatkan.

Setuju/Nggak? Komen yuk, biar femalist tahu pendapat kalian!

avatar
  Subscribe  
Notify of

Related Post